Skip to main content

contoh nama toko yang membawa hoki

contoh nama toko yang membawa hoki -
Shio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa. Dalam ramalan kecocokan shio ada yang cocok dan tidak cocok, ini melihat dari watak yang masing-masing yang dimiliki. Disini kita akan menjelaskan terkait kecocokan pasangan jodoh atau partner : Disertai dengan penjelasan lengkap peruntungan, karakter atau watak, keuangan, nasib rumah tangga, rejeki dan rintangan. yuk kita simak bacaannya...

Ramalan jodoh berdasarkan pasangan shio :

1. Pasangan Pria Shio Anjing
2. Pasangan Pria Shio Babi
4. Pasangan Pria Shio Kambing
5. Pasangan Pria Shio Kelinci
6. Pasangan Pria Shio Kerbau
7. Pasangan Pria Shio Kuda
8. Pasangan Pria Shio Macan
9. Pasangan Pria Shio Monyet
10. Pasangan Pria Shio Naga
11. Pasangan Pria Shio Tikus
12. Pasangan Pria Shio Ular
13. Pasangan Pria Shio Ayam

Tabel Kecocokan shio :

Dalam naskah feng shui, kecocokan shio dipakai untuk banyak aktivitas atau   berbagai keperluan, seperti:
a. Mencari pasangan hidup.
b. Menentukan partner bisnis.
c. Memulai membuka usaha.
d. Menentukan hari baik untuk organisasi.
e. Meeting binis yang penting.
f. Membeli berbagai sarana yang penting seperti kendaraan.
g. Mulai melakukan renovasi, menempati atau pindah rumah, dll.

Penjelasan dalam ramalan kecocokan jodoh shio :
Disertai dengan penjelasan lengkap peruntungan, karakter atau watak, keuangan, nasib rumah tangga, rejeki dan rintangan.

1. Pasangan Pria Shio Anjing

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus

Perempuan Shio Tikus sangat erat menggenggam uangnya,tetapi sangat manusiawi. Keduanya sama-sama berkepala dingin dan berkepribadian terbuka. Shio Anjing dan Tikus akan sama-sama memperoleh kepuasan dalam hubungan perkawinan mereka. Tak banyak rintangan yang akan mereka hadapi. Istri lebih telaten dan lebih hemat. Suami lebih praktis dan taktis menghindari pertengkaran mulut yang tak berarti dengan istrinya.

Peruntungan dan Rezeki: masing-masing berusaha memberikan kesempatan bernapas pada pasangannya, ada kebebasan bersuara dan bertindak dalam rumah. Rezeki pun membajir pada pasangan ini melebihi yang dibutuhkan.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau

Perempuan Shio Kerbau sosok perempuan yang kuat dan tak tergoyahkan. Shio Anjing dan Kerbau sama-sama berkeyakinan tebal, setia, dan memenuhi kewajiban dengan serius. Shio Kerbau sosok yang memaksa dan kaku, sedangkan Shio Anjing lebih suka pembicaraan bebas serta persamaan derajat. Karena itu, Shio Anjing tak akan dapat bercanda dengan Shio Kerbau yang berpikiran sempit. Di lain pihak, Shio Kerbau jengkel oleh gaya Shio Anjing yang terlalu to the point dan blak-blakan. Shio Kerbau mampu menyimpan kemurungannya dalam waktu lama. Keduanya sama-sama menghindari kerewelan dan ketidakadilan.

Peruntungan dan Rezeki: perlu pengertian dan kompromi dari kedua belah pihak dalam hubungan perkawinan mereka. Namun, mungkin akan muncul masalah baru, yaitu istri akan selalu mengkomplain cara suami mencari dan memperoleh rezeki.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan

Perempuan Shio Macan sosok yang energik dan dermawan. Shio Anjing dan Macan punya minat pada kemanusiaan. Shio Anjing bisa lebih objektif dan rasional daripada Shio Macan yang penuh gairah dan cepat naik darah. Suami Shio Anjing harus mampu menjinakkan emosi istrinya yang meletup-letup. Suami diplomatis dan tak berprasangka akan mampu membujuk istrinya untuk mengerti. Istri Shio Macan juga sosok yang agak demonstratif, penuh kasih sayang, dan jujur terhadap diri sendiri. Sifat Shio Macan yang seperti inilah yang justru disenangi oleh Shio Anjing. Lagi pula, wataknya yang optimis akan mampu menyebar ceria.

Peruntungan dan Rezeki: Shio Anjing dan Macana akan gampang menjalin hubungan yang serasi, saling mengisi, penuh warna, dan berwarna. Jangan ditanya soal harta yang terkumpul.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci

Perempuan Shio Kelinci yang berpenampilan sopan, pandai bertenggang rasa, dan penuh pengertian akan takluk pada wibawa laki-laki Shio Anjing. Mereka akan menjadi pasangan yang harmonis dan langgeng. Shio Anjing terus terang, tetapi menyenangkan. Shio Kelinci imajinatif, menarik, dan diplomatis. Keduanya sama-sama senang dan bisa menikmati hiburan yang pantas, tetapi lebih menyukai aktivitas yang bermanfaat. Keduanya kooperatif mengembangkan tahap kebebasan dan ketegasannya secara adil. Istri butuh kenikmatan hidup dan kemewahan, suaminya tidak begitu materialistis dan penuh pengertian. Mereka tak akan menemukan kesulitan berarti.

Peruntungan dan Rezeki: perpaduan yang mampu menyajikan yang terbaik dari masing-masing pribadi. Keduanya mampu menumpuk rezeki berlimpah, meski mereka sendiri tidak terlalu perduli pada harta.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga

Masing-masing memiliki formula yang salah bagi yang lain. Watak keduanya bertolak belakang. Mereka cenderung menghambur-hamburkan energi ke arah yang berlainan. Shio Anjing mencintai kerja sama dan mungkin akan jengkel melihat taktik Shio Naga yang nekad, congkak, dan terlihat ingin berkuasa. Perempuan Shio Anaga merasa pasangannya berubah menjadi aneh. Shio Anjing suka berkelahi dan berubah menjadi ketus kalau dilukai. Salah satu harus tunduk pada kehendak yang lain, tetapi nyatanya tak ada di antara keduanya yang mengalah.

Peruntungan dan Rezeki: hubungan antara Shio Anjing dan Naga hanya berkisar pada “rindu tapi benci”. Dan, hanya sampai tingkat itu, tidak lebih. Andaikan saja mereka bisa akur apa pun yang hendak mereka dapatkan, mereka pasti bisa mendapatkannya!

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular

Perempuan Shio Ular memiliki penghargaan yang besar terhadap kecerdasan suaminya, tetapi terlalu mengagungkan hal-hal duniawi dan kemewahan. Sementara, laki-laki Shio Anjing justru antimateri. Keduanya sama-sama kurang memahami pribadi pasangannya, tetapi cukup realistis untuk mencapai ketentraman hidup bersama.

Peruntungan dan Rezeki: mereka harus lebih bisa menerima masing-masing pasangan sebagaimana adanya, termasuk hal-hal yang menyangkut harta kekayaan.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda

Perempuan Shio Kuda adalah sosok petualang yang bebas merdeka. Keduanya adalah orang-orang yang punya pengertian terhadap segala kebutuhan dan kekurangannya. Shio Anjing cukup terhormat dan cerdas untuk bisa bekerja sama dengan Shio Kuda yang cakap dan gesit. Laki-laki Shio Anjing akan mengagumi pengetahuan dan strategi istrinya yang tajam dan tepat. Sementara, istri akan menganggap suaminya praktis dan bisa diandalkan.

Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan serasi dan masih akan menikmati tingkat individualisme dan kebebasan. Pasangan bahagia ini akan berhasil secara ekonomi.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing

Keduanya mungkin memiliki konflik minat yang kadang melahirkan rasa kurang menyenangkan. Perempuan Shio Kambing terlalu sentimentil dan gayanya yang sendu justru hanya akan membuat jengkel laki-laki Shio Anjing yang rasional. Shio Anjing menjadi lebih ketus dan tak sabaran, bukannya lebih simpatik. Perempuan mampu toleran dan tidak egois kalau diperlakukan dengan benar, teatpi dalam hal ini mungkin dia lebih suka menarik diri dan bisa dongkol oleh ulah Anjing yang to the point. Pada akhirnya, mereka akan paham kebersamaan mereka hanya samar-samar.

Peruntungan dan Rezeki: hanya tunggu sampai tiba waktunya. Kalaupun hubungan mereka terus dipaksakan, secara ekonomi pun hanya seperti “melata di batas air”.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet

Perempuan Shio Monyet selalu santai dan mengundang tawa. Shio Anjing dan Monyet bisa menjadi pasangan positif dan lancar. Keduanya murah hati dan bisa memaafkan kelemahan masing-masing. Perempuan Shio Monyet mengagumi Shio Anjing untuk pendekatannya yang bijak dan pandangannya selalu masuk akal. Sementara, laki-laki Shio Anjing senang melihat istrinya yang cakpa dan gemar bekerja keras. Suami juga sangat menghargai pribadi istrinya yang menawan dan tingkahnya yang jenaka. Istri lebih menghargai kemakmuran yang nyata. Suami suka lebih dulu menerapkan prinsip-prinsipnya.

Peruntungan dan Rezeki: keduanya mampu bergandengan erat dan menyamakan langkah menyusuri jalan kehidupan yang manis dan mesra. Keduanya tidak akan menemukan kesulitan dalam mengumpulkan materi.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam

Keduanya sama-sama pemilih, terus terang, dan mudah dongkol melihat kesalahan pasangannya. Biasanya, mereka berusaha keras saling menyenangkan hati pasangan. Namun, yang muncul justru perangai cepat tersinggung, keras kepala, dan tak kenal kompromi. Keduanya saling menyerang dengan ganas. Shio Anjing menyenangkan hanya bila tidak diganggu. Shio Ayam memang berbudi luhur dan tenang bila semua berjalan seperti kehendaknya. Nyatanya, Shio Anjing merasa selalu diganggu oleh kecerewetan Shio Ayam yang tak masuk akal. Pada akhirnya, akan terjadi konflik di antara mereka berdua.

Peruntungan dan Rezeki: Shio Anjing dan Ayam hanya bisa tenang bila tidak bersama. Kalau dipaksakan, hanya akan ada konflik berkepanjangan. Rezeki pun akan menjauh dari keduanya.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing

Perempuan dan laki-laki sesama Shio Anjing akan terlihat cocok dan serasi. Keduanya sama-sama berwatak hangat dan stabil walaupun istri lebih terus terang dan kritis. Pasangan yang sama-sama idealis, teliti, dan saling menghargai pendapat masing-masing. Shio Anjing terkenal amat patuh dalam kehidupan perkawinan dan bisa melakoni peranannya dengan baik. Keduanya sama-sama bertekad membina keharmonisan.

Peruntungan dan Rezeki: tak ada masalah yang berarti dalam kombinasi ini. Keduanya selalu menarik kesimpulan bersama karena tak seorang pun sudi tertinggal di belakang. Harta kekayaan selalu datang walaupun keduanya tak penah mengagungkan masalah materi.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi

Perempuan Shio Babi sosok yang easy going. Pasangan ini boleh memiliki kepribadian yang tidak sama, tetapi mampu mempertahankan hubungan yang menyenangkan. Suami akan menjadi tempat bergantung bagi istri. Sementara, istri penuh kasih sayang, tak akan pernah menggerutu, cukup telaten melayani suaminya, dan menciptakan rasa kebersamaan.

Peruntungan dan Rezeki: kombinasi yang bahagia. Keduanya cocok, saling menjaga, dan tidak pernah mengungkit kelemahan pasangannya. Rezeki akan masuk dari dua arah, baik pihak suami
maupun istri.


2. Pasangan Pria Shio Babi

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Sudah jadi rahasia umum, Shio Tikus selalu sulit berpisah dari uangnya. Kebalikannya Shio Babi yang tak betah memegang uang. Namun, justru karena itu ada daya tarik yang kuat di antara keduanya dan akan berusaha mati-matian untuk menciptakan hubungan mesra dan tentram. Keduanya sama-sama terbuka, pintar begaul, enerjik, dan berkeinginan memusatkan kehidupannya seputar rumah tangga atau teman-teman. Minat mereka pun sama pula, termasuk menyelenggarakan perjamuan. Istri dapat bersikap lebih sensitif dan bijak. Sementara, suami sosok yang tegas, tetapi membutuhkan nasihat-nasihat istrinya.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini sama-sama aktif dalam mengejar target yang ditentukan. Bahagia akan digapai, harta kekayaan pun terkumpul.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Di atas kertas, Shio Babi berwatak hangat, murah hati, dan penuh pengertian. Namun, istri Shio Kerbau justru hanya bisa melihat kegemaran dan kecintaan suaminya pada kehidupan yang berlebihan. Suami terasa terlalu kuat bagi istri. Di pihak lain, kegemaran Shio Kerbau untuk bekerja keras, rasa aman, konsisten, dan disiplin pribadi akan membingungkan Shio Babi. Suami Shio Babi yang periang, senang bergerombol, berkepribadian terbuka, dan hanya bekerja untuk mengisi waktu luangnya. Sementara, istri Shio Kerbau sosok yang serius, sistematis, kaku dan dapat memperoleh kepuasan dalam pekerjaannya. Shio Babi bertenaga, sedangkan Shio Kerbau kuat. Namun pandangan hidup dan sikap yang berbeda akan melahirkan rintangan.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi keduanya yang bisa diterima, tetapi tampaknya tidak terlalu cukup kuat. Andaikan mereka bisa menerima perbedaan, semua bisa digapai termasuk kebahagiaan dan kekayaan.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Shio Babi yang kua dan bijak. Shio Macan yang bebas dan penuh aksi. Mereka berdua berusaha saling menyenangkan pasangannya. Keduanya hangat, dinamis, progresif, dan saling menyanjung. Suami lembut dan punya pengertian untuk mengimbangi temperamen istrinya yang sukar ditebak dan gampang meletup-letup. Istri merasakan suaminya penuh pengabdian, perkasa, dan tidak mementingkan diri sendiri. Shio Macan biasanya menyesal akan raungannya kalau pihak yang diraunginya tidak melawan, apalagi selera humor Shio Babi dan cara-caranya yang menimbulkan rasa iba, mampu menggali sifat terbaik Shio Macan yang bahkan segera tunduk pada kehendak suami.
Peruntungan dan Rezeki: pertemuan Shio Babi dan Macan akan melahirkan kehangatan dan kepuasan, baik secara lahir maupun secara ekonomi.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Shio Babi ternyata cukup punya dedikasi terhadap Shio Kelinci yang tenang dan sopan. Perempuan Shio Kelinci yang bijak, ceria, dan cukup peka untuk membagikan sebagian kelihaiannya kepada suaminya tanpa sepengetahuannya. Suami menemukan istrinya lembut, hati-hati, dan dia sendiri juga tak segan-segan melimpahi istrinya dengan kasih sayang maupun kemewahan yang disenanginya. Shio Babi akan mencintai dengan segenap jiwa-raga. Shio Kelinci yang binal pun bertekuk lutut dan merasa bahagia kalau bisa menjadi objek kasih sayang dan kedermawanan suami yang mengharukan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya merasa bahagia lahir maupun batin.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Keduanya rajin dan kuat, meski berbeda cara. Perempuan Shio Naga yang kuat, sanggup memberi rangsangan pada pasangannya untuk bertindak. Laki-laki Shio Babi tak suka menentang keinginan orang yang dikasihinya. Shio Babi pekerja keras yang tak kenal lelah dalam berusaha. Mereka berdua terlalu cepat menanggapi rangsangan dan bisa dengan mudah terhanyut oleh semangat yang meluap-luap. Keduanya sulit “mengerem” diri. Namun, justru karena itulah hidup mereka penuh warna.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Babi dan Naga akan menjadi pasangan serasi yang membawa kemajuan dalam segala aspek kehidupan, termasuk ekonomi keluarga.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan Shio Ular sosok yang mengagumi keindahan, tak tahan pada ketulusan hati, keduniawian, dan cara-cara Shio Babi yang lugu. Suami merasakan istri terlalu kompleks dan penuh rahasia. Shio Ular terlalu cepat berkembang, ambisius, dan terlalu filosofis. Suami suka memanjakan diri dan mudah mempercayai orang, sedangkan istri tak akan menyetujui tingkah suaminya yang terlalu terbuka. Sebaliknya, suami akan merasa istrinya tidak komunikatif, membingungkan, dan penuh perhitungan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan menderita karena harapan mereka sulit tercapai. Mereka berdua semakin saling kurang menghargai pasangannya.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Keduanya sama-sama pencari kenikmatan dan pintar bergaul serta mampu membuat dirinya bermanfaat bagi pasangannya. Perempuan Shio Kuda sosok yang imajinatif dan banyak akal, sedangkan laki-laki Shio Babi berwatak baik dan dapat dijadikan tempat bergantung. Shio Babi mengagumi gaya Shio Kuda yang “hidup” dan ceria. Istri merasakan pengabdian dan kontrol diri suami amat menyenangkan. Keduanya fleksibel untuk berkompromi, aktif, saling mengikat diri dalam lembaga perkawinan.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini akan mampu mereguk kenikmatan hidup hingga tetes terakhir. Keduanya sama-sama tak pernah terlalu mengkhawatirkan masa depan karena semua materi telah tercukupi.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan Shio Kambing membutuhkan orang kuat secara lahir, batin, dan materi. Masing-masing mampu menyajikan yang terbaik hal-hal pada dirinya dan saling membagi cinta. Shio Babi kokoh, kuat, dan cukup bijak untuk menyenangkan hati Shio Kambing yang lembut dan cepat merasa iba. Di lain pihak, istrinya juga akan bertindak sebagai ibu yang terpuji yang mengasihi suaminya. Suami yang peka dan sederhana akan menginterpretasikan sifat posesif istrinya sebagai cinta sejati dan pengabdian yang tulus. Shio Babi murrah hati dan suka melindungi, sedangkan Shio Kambing cenderung memberikan yang terbaik dari dirinya kalau tahu bahwa dicintai dan dihargai.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan Shio Babi dan Kambing membuat hubungan mereka terasa hangat, intim, dan bahagia. Dan, dalam keadaan bahagia dan saling mencintai, rezeki dapat dicari dengan mudah.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Pandangan dan penampialn Shio Babi sungguh mengharukan bagi perempuan Shio Monyet yang jenaka dan berhati mulia. Shio Babi dan Monyet akan merupakan perpaduan yang anggun, tetapi keduanya tak akan sungguh-sungguh tertawan oleh kepribadian pasangannya. Shio Babi terus terang dan terlalu cermat bagi Monyet yang rumit. Istri berselera tinggi dan selera suami munkin dirasakan terlalu biasa-biasa saja. Sebaliknya, istri yang memikat, agak berbelit-belit, serta sifat dasarnya yang kompleks, dan gemar kemewahan itu tampaknya tak tertahankan bagi suami. Masing-masing sering dibuat jengkel oleh ketidakmampuan pasangannya.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan ini bisa diselamatkan seandainya mereka berdua bisa mengukur diri masing-masing dan berkonsentrasi pada sifat positif. Sementara, kekuatan shio Babi yang dikombinasi dengan kecerdasan Shio Monyet akan mendatangkan rezeki yang tak pernah terputus.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Shio Babi diam-diam menyimpan kekaguman pada Shio Ayam. Sebaliknya, Shio Ayam juga menyimpan kesan tersendiri terhadap Shio Babi. Namun, untuk hidup berpasangan, saling kagum saja tidak cukup, masih perlu pembenahan di sana-sini. Akan ada saat-saat di mana mereka tidak sepaham, tetapi keduanya mampu menyelesaikan perbedaan. Shio Babi terlalu bernafsu dan terlalu hangat bagi Shio Ayam yang penuh selidik dan rasional. Istri Shio Ayam terlalu suka berdebat dan terlalu pintar untuk mau mengikuti dan mencintai suami tanpa reserve. Namun, keduanya sama-sama tahan kritik. Suami jujur, suka melindungi, dan merasa memang membutuhkan pikiran istrinya yang kritis. Sebaliknya, di balik kecakapan dan rasa percaya diri istri, ia masih mendambakan keluwesan dan perlindungan suami Shio Babi yang ramah dan sopan.
Peruntungan dan Rezeki: mereka berdua saling membutuhkan. Ini yang merekatkan hubungan mereka. Shio Babi bisa menjadi pencari rezeki yang mujur, akan ditunjang habis oleh kecermatan Shio Ayam yang menakjubkan.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Keduanya sama-sama kuat, terbuka, dan jujur serta senang melakukan sesuatu sebatas kemampuan mereka. Namun, Shio Anjing bisa menjadi agresif dan takkan segan-segan mengkritik bila Shio Babi terlalu sering bersantai-santai menjalankan kewajibannya. Istri Shio Anjing tak terlalu bernafsu seperti suaminya. Istri memiliki pandangan lebih mendalam daripada suami Shio Babi. Namun, suami Shio Babi toleran dan murah hati memaafkan istrinya serta mampu memandangnya sebagai sekutu yang bisa dipercaya.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Anjing dan Babi memang berbeda. Namun, keduanya bisa menjalin hubungan yang lembut dan menyenangkan, meski secara ekonomi hanya pas-pasan.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan dan laki-laki sesama Shio Babi seharusnya memiliki banyak kesamaan. Mereka sama-sama kuat, perkasa, sederhana, dan bersahaja. Sesama Shio Babi adalah kombinasi yang dapat berjalan dengan baik kalau keduanya bisa menerima pasangannya apa adanya. Namun, boleh jadi mereka tidak terarah dan kurang gigih. Ketulusan dan itikad baik tanpa ketegasan dan pengaturan yang sistematis dapat mendatangkan malapetaka bagi mereka yang sebenarnya punya watak luhur. Salah seorang harus bisa lebih disiplin dan tidak emosional. Kalau tidak, cinta dan kesetiaan takkan menjadi perlindungan yang berarti. Harus ada satu dari antara mereka yang tampi lebih agar bisa berjalan di depan, dan mengambil keputusan.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan yang riskan. Harus ada yang mengalah. Bila tidak, sesama Shio Babi ibarat bom waktu yang siap meledak. Rezeki berlimpah, tetapi seberapa pun yang diperoleh oleh pasangan ini akan “berlalu begitu saja”.

3. Pasangan Pria Shio Kambing

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus

Shio Kambing dan Tikus sama-sama menarik dan sanggup memancarkan kehangatan dan kelembutan, tetapi justru di sanalah persamaan itu berakhir. Tikus banyak akal, penuh rasa ingin tahu, dan pekerja keras. Suami Shio Kambing cenderung menganggap hidup ini terlalu gampang bagi istrinya yang giat. Istri waspada, praktis, dan berkepala dingin. Istri dapat menjadi rewel dan suka mencari-cari kesalahan orang kalau dibuat jengkel. Suami merasa istrinya terlalu licik dan terlalu acuh untuk bisa diajak berkomunikasi.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini sulit memahami satu sama lain. Istri gemar menabung dan menyimpan uang, sedangkan suami akan menghambur-hamburkannya dan cenderung menuruti kata hatinya saja.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau

Perempuan Shio Kerbau cukup mengetahui kewajiban untuk mengurus rumah dan meemlihara keluarganya. Namun, ia tak akan tunduk pada tuntutan tak masuk akal dari suaminya. Istri tegas, dan tak kenal kokmpromi. Suami artistik dan dipengaruhi moody. Istri kerap tidak sabaran dan mencemooh cara-cara suami yang terlalu lemah-lembut. Sebaliknya, suami menderita karena terlalu diawasi dan dipaksa.
Peruntungan dan Rezeki: butuh perubahan drastis untuk bisa hidup berdampingan secara damai. Tampaknya, istri harus mengamankan dapur keluarga.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan

Perempuan Shio Macan enerjik, atraktif, cepat naik darah, dan sembrono. Suami Shio Kambing yang lembut dan romantis memerlukan rumah yang tenang dan nyaman. Sementara, istri seolah ditakdirkan untuk menjalani kehidupan yang serba cepat dan tak tahan dengan gaya hidup suaminya yang lamban dan sering was-was. Istri tampaknya terlalu kuat bagi suaminya. Shio Kambing terlalu lemah untuk dapat menangani Shio Macan secara efektif.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Kambing dan Macan saling tidak menyukai satu sama lain. Lalu apalah artinya hidup bersama?

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci

Shio Kambing dan Kelinci bisa menyesuaikan diri sampai pada tingkat yang cukup tinggi. Perempuan Shio Kelinci yang halus dan lembut, tetapi akan memegang peranan penting dalam rumah tangga. Shio Kelinci mampu membantu Shio Kambing melaksanakan pekerjaan melewati batas kemampuannya. Istri pintar mengambil keputusan dan cerdik, sedangkan laki-laki cenderung terlalu murah hati dan cepat iba. Istri akan menciptakan lingkungan yang cocok untuk suaminya bekerja, suami sangat berterima kasih atas bimbingan dan cara-cara istrinya yang begitu peka mengarahkan dirinya. Masing-masing pribadi yang sensitif ini dapat menyesuaikan diri dengan suasana hati pasangannya.
Peruntungan dan Rezeki: dalam perkawinan ini, mereka dapat mengumpulkan banyak hal selain cinta dan kebahagiaan.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga

Perempuan Shio Naga sosok yang perkasa dan pemberani. Laki-laki Shio Kambing dapat terpikat oleh cara perempuan Shio Naga yang cerdas dan dominan. Sementara, pihak perempuan dapat tertarik pada keramahan, pengabdian, dan ketulusan pasangannya. Namun, pada saat tertentu, Shio Kambing akan merasa keder juga untuk mencoba usaha yang dilakukan Shio Naga yang terlalu ambisius. Sebaliknya, Shio Naga akan melihat Shio Kambing terlalu menyendiri dan tidak punya selera petualangan.
Peruntungan dan Rezeki: susunan yang sedang-sedang saja. Suami berharap mendapat dororngan semangat dari istri. Dan, istri memang mendorong suaminya, bahkan agak terlalu. Namun, secara materi, hasil yang mereka dapatkan sangat memuaskan.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular

Perempuan Shio Ular penuh perhitungan dan arif, sedangkan laki-laki Shio Kambing sangat emosional dan artistik. Keduanya bisa menjadi tidak sepaham dalam sejumlah bidang, tetapi bisa sukses dalam berbagai bidang lainnya. Tekad Shio Ular yang tak tergoyahkan dapat merupakan modal berharga bagi Shio Kambing untuk dijadikan sebagai tempat bergantung.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan Shio Kambing dengan Ular akan bisa berjalan lancar kalau kedua belah pihak berusaha dengan tulus. Keduanya menyukai berburu materi, memahami keindahan, dan kehalusan.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda

Shio Kambing yang jinak dan mencitai rumah tangga tampaknya dapat menyajikan kehidupan tentram bagi istri Shio Kuda yang selalu resah. Istri cukup bahagia dan baik hati untukmengimbangi suasana hati suaminya yang suka tertekan. Suami seringkali iri hati dan posesif, sedangkan istri dapat berdikari dan suka meletup-letup. Shio Kuda tampaknya tak bisa memaham Shio Kambing yang suka mengasihani diri sendiri. Istri sosok yang cakap, menyenangkan, dan mampu memecahkan kode-kode yang paling sulit sekalipun. Sebaliknya, suami dapat “mengekang” kebebsasan istrinya dengan cara membuat variasi hidup menjadi menarik dan menyenangkan.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Kambing dan Kuda bisa saling mengisi dalam ikatan perkawinan yang langgeng. Mereka cukup produktif untuk menghasilkan materi ataupun kekayaan.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing

Pertemuan antara laki-laki dan perempuan sesama Shio Kambing akan bisa menutupi kebutuhan yang sama persisi antara keduanya. Mereka bisa saling bersandar, saling menyokong, dan saling mengadu kemalangan masing-masing. Sesama Shio Kambing akan saling mengisi dan bergantung.
Peruntungan dan Rezeki: ada pengikat yang erat di antara keduanya. Keduanya saling membutuhkan dan memberi motivasi. Soal harta dan dunia, perlahan tapi pasti bisa mereka kumpulkan.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet

Perempuan Shio Monyet sangat asyuk dengan diri sendiri, rumit, dan cukup egois bagi Shio Kambing. Keahlian dan keterampilan istri hanya akan membuat suami merasa bingung dan khawatir. Suami tak mampu mengimbangi tuntutan istrinya dianggapnya tak berperasaan. Sementara, istri adalah sosok perempuan yang cerdik, penuh daya tarik, dan mampu menuntut suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Kambing dan Monyet ibarat jalan buntu. Keduanya tinggal “menghitung hari” untuk mencari jalan sendiri-sendiri. Tak penting lagi membahas masalah rezeki.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam

Perempuan Shio Ayam sosok yang senang menyelidik, meneliti, cerewet mengatur hidup orang lain, optimis, dan obyektif. Suami akan menganggap istrinya sebagai sosok istri yang suka berdebat. Sebaliknya, istri merasa sulit berhubungan dengan orang yang sangat sentimentil dan suka memanjakan diri sendiri.
Peruntungan dan Rezeki: how long can you go? Sebuah tanda tanya bagi mereka berdua: seberapa jauh pasangan ini bisa melangkah, meski harta bisa mereka tumpuk.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing

Perempuan Shio Anjing sosok yang cerdas, serius, dan penuh selidik. Hubungan antara Shio Kambing dan Anjing barangkali tak dapat terjalin. Shio Anjing terlalu realistis dan biasanya akan tak segan-segan mengkritik kelambanan dan menghitungan kelemahan Shio Kambing. Ini justru akan menambah rasa pesimis Shio Kambing saja. Dalam kehidupan berkeluarga, istri cukup punya logika dan kasih sayang, tetapi tidak bisa bohong hanya untuk menetramkan perasaan suaminya yang peka. Suami butuh rasa kasih sayang dan dorongan agar bisa mengemukakan sisi terbaik dalam hidupnya. Sementara, istri merasa tidak simpatik, kurang tabah, dan mudah merasa jengkel akibat keluhan dan rasa puas diri suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: tampaknya akan sulit menemukan keserasian di antara keduanya. Masing-masing cenderung berlomba menghitung watak negatif pasangannya. Mereka lupa untuk menghitung penghasilan yang bisa diperoleh.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi

Perempuan Shio Babi sosok perempuan yang kuat dan sederhana. Perkawinan antara Shio Kambing dan Babi bisa dikatakan lumayan. Tak akan ada banyak rintangan di dalam hubungan mereka berdua. Shio Babi gemar berkelompok dan tidak sedemikian sensitif seperti Shio Kambing yang cepat tersinggung. Istri akan lebih aktif dan tidak terlalu boros seperti suaminya. Ini sangat membanggakan suami. Sementara, suami sanggup memahami selera istri yang agak kurang halus dan mampu menanggapi semua kebutuhan istrinya.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini cukup menjanjikan. Keduanya senang memusatkan aktivitas di rumah. Mereka akan tercukupi secara materi bila membuka usaha pribadi.

4. Pasangan Pria Shio Kelinci

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus pintar bergaul, aktif, dan terampil. Sementara, Shio Kelinci adalah sosok yang lembut dan tidak menyukai perang urat syaraf. Suami Shio Kelinci juga tidak mau terlibat dengan segala macam kegiatan istrinya yang senang kumpul-kumpul atau menjamu teman-temannya, tetapi ia sama sekali tidak terganggu dengan kegiatan istrinya. Istri bershio Tikus memiliki dedikasi dan sangat perhatian kepada suaminya. Istri bershio Tikus cukup pandai menghibur dan menyegarkan suasana hati suaminya yang sering murung. Pasangan yang serasi dan penuh tanggung jawab.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi antara suami Shio Kelinci dan istri Shio Tikus memiliki banyak kesamaan di antaranya mencintai kehidupan rumah tangga dan realistis terhadap cita-cita. Keduanya juga tergolong individu yang tekun dan giat bekerja. Ketekunan dan kerja keras serta kepintaran keduanya akan menghasilkan kekayaan materi yang luar biasa.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau kurang berperasaan dan peka dalam hal memahami kepribadian suaminya yang halus. Meski begitu, suami Shio Kelinci tetap mampu melihat perbedaan ini secara positif dan terus berusaha memahami sikap istrinya yang cukup unik itu. Sementara, istri akan melihat usaha suaminya sebagai hal yang luar biasa yang perlu dibalas dengan pengertian dan perhatian.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan mampu belajar saling memahami dan melengkapi kekurangan masing-masing. Setelah itu, sukses materi akan segera mereka capai.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Nyonya rumah tangga bershio Macan adalah sosok yang dramatis, penuh perasaan, dan cepat emosi. Mungkin, ia bisa menjadi terlalu kuat dan penuh variasi bagi suami bershio Kelinci yang tenang dan tertib. Istri akan merasa suaminya kurang peka dan “kuran” emosional. Mungkin saja, suami sanggup membantu permasalahan yang sedang dihadapi istrinya, tetapi jarang sekali saran dan pemecahan masalah tersebut ditanggapi oleh istrinya. Istri bisa saja membangun rasa percaya diri dan ketegasan suami, tetapi suami tidak terlalu berminat dan sudi mengikuti metode tersebut.
Peruntungan dan Rezeki: tampaknya, mereka cenderung tidak dapat memahami pribadi pasangannya. Keduanya saman-sama menghindari hal-hal yang diinginkan oleh pasangannya. Mereka butuh waktu untuk belajar saling memahami. Secara materi, mereka tidak akan merasa kesulitan.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Gadis bershio Kelinci selalu berpenampilan sopan, pandai bertenggan rasa, dan penuh pengertian. Bersamanya selalu ada kegembiraan. Pasangan ini akan hidup berdampingan secara damai dan tentram. Keduanya cukup tenang dan cerdas untuk mengerjakan hal-hal praktis dan dirasa penting. Namun, mereka hanya dapat memuaskan pasangannya sampai titik tertentu saja. Selebihnya,mereka akan enggan melebihi dari batas kemampuan. Shio Kelinci pada dasarnya memang tidak mementingkan diri sendiri dan selalu bersedia melayani. Keduanya sama-sama berbakat dan intuitif, tetapi agak lalai untuk memberi dorongan kepada pasangannya.
Peruntungan dan Rezeki: lambat laun, ikatan perkawinan mereka akan menjadi sebuah masalah. Keduanya harus memikirkan secara matang pembagian tanggung jawab di antara kedua belah pihak. Apabila satu pihak mulai berpikir bahwa bebannya sudah terasa melebihi apa yang harus dipikulnya, pasti akan berujung menjadi masalah serius.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Perempuan Shio Naga berjiwa bebas, penuh semangat hidup, dan periang. Sementara, laki-laki Shio kelinci cenderung introvert dan penuh perhitungan. Istrinya mampu mengobarkan semangat suami dan menjadikannya lebih ambisius dalam meraih sasarannya. Suami dapat mengajar istri perihal berdiplomasi dan etika hidup. Suami tidak keberatan kalau istrinya mengambil peranan lebih dominan. Pada akhirnya, istri akan mengetahui dan senantiasa meminta nasihat yang mengagumkan dari suami.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya adalah kombinasi yang realistis dan positif dalam perkawinan. Suami sangat kompeten dan ramah, sedangkan istri mampu menjadikan suami sebagai tulang punggung yang kuat bagi kehidupan mereka berdua.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan Shio Ular tergolong pribadi yang pendiam, tampak murung, dan pemikir. Sementara, laki-laki Shio Kelinci tergolong sosok imajinatif dan taktis. Pihak perempuan selalu bertekad mencapai sukses dan senantiasa menyetujui setiap target pasangannya yang tampak materialistis di matanya. Meski keduanya sama-sama memiliki selera halus, mewarisi kegemaran untuk hidup santai, dan mencintai seni, perempuan bershio Ular akan menjadi pongah dan banyak menuntut keterlibatan pasangannya yang dirasa terlalu dangkal.
Peruntungan dan Rezeki: sebenarnya, kombinasi antara Shio Kelinci dan Ular bisa dikatakan kontras dan sesuai satu sama lain. Namun, keduanya harus mampu menonjolkan kekuatan dari pasangannya. Sisi negatifnya, keduanya terlalu filosofis dan perenung. Berkomunikasi dengan cara demikian hanya akan menimbulkan ketegangan dan kaku di antara keduanya.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Perempuan Shio Kuda layaknya “jauh panggang daripada api” dibandingkan laki-laki Shio Kelinci. Gadis Shio Kuda bisa menjadi lembut dan wangi, berotak tajam, dan pembangkang layaknya kuda betina yang liar. Shio Kelinci dan Kuda akan sulit mempertimbangkan segala sesuatu sebelum memberi penilaian. Pihak perempuan dikuasai oleh emosi dan intuisinya. Keduanya sama-sama terlalu praktis dan asyik dengan diri sendiri sehingga lalai untuk saling menyesuaikan diri. Pihak perempuan akan merasa bosan dengan kepekaan suaminya. Sementara pihak laki-laki menganggap pasangannya tidak konsisten. Dualisme yang berbeda jauh, Shio Kelinci menyukai berada di dalam suasana yang tenang, sedangkan Shio Kuda tidak bisa diam seperti “cacing kepanasan”.
Peruntungan dan Rezeki: perpaduan yang tidak akan berjalan normal karena keduanya saling bertolak belakang. Dalam hal mengelola pendapatan pun, kedua belah pihak saling bertentangan. Istri menganggap suaminya terlalu lamban, sedangkan suami menganggap istrinya “mata duitan”.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Gadis Shio Kambing condong pada sesuatu hal berbau kecantikan. Ia amat genit dan centil. Shio Kelinci dan Kambing dapat menerima getaran pasangannya. Suami Shio Kelinci mampu menghargai gaya istrinya yang perasa dan sensitif. Istri Shio Kambing akan melihat suaminya sebagai pribadi yang lembut, cerdik, dan bijak dalam mengambil keputusan demi kepentingan keluarga. Ketergantungan istrinya akan menjadikan suami merasa keberadaannya sangat dihargai dan berguna. Suami mampu menjadi pendengar yang baik, sedangkan istri senantiasa membutuhkan simpati dan nasihat dari suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya romantis, hangat dan menikmati kehidupan rumah tangga yang bahagia dan berkecukupan.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan Shio Monyet adalah sosok pribadi yang periang, percaya diri,dan banyak akal. Mungkin saja, pasangannya yang bershio Kelinci merasa rendah diri di hadapan istrinya yang suka jahil dan jenaka. Pihak istri akan membenci kecemasan dan suka merenung dari suaminya. Kedua belah pihak sama-sama mampu melihat pribadi pasangannya. Dan, ketika mereka telah benar-benar paham menilai pribadi pasangannya, mungkin keduanya tidak akan menjumpai satu hal pun yang menarik.
Peruntungan dan Rezeki: sepertinya akan terjadi pertikaian dalam perkawinan pasangan ini. Keduanya tak akan bekerja sama kecuali memiliki sesuatu yang sangat mendasar sebagai pengikat. Mungkin saja, segi uang dan materi bisa menjadi pengikat antar-keduanya.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan Shio Ayam sangat mendambakan kesempurnaan. Ia tergolong perempuan cerewet dan cukup “pedas” dalam mengkritik. Laki-laki Shio Kelinci lebih suka dilayani daripada melayani. Pihak perempuan terlalu tegas, cermat, dan efisien untuk menyesuaikan diri dengan permintaan suaminya. Keduanya merupakan pribadi yang berpengetahuan luas, tetapi cukup eksentrik. Suami bisa mengendapkan pikirannya, sedangkan istri bisa memperbaiki dan mengatasi kesalahan yang pernah dibuatnya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya bisa hidup bersama, tetapi bukan pasangan yang menyenangkan. Ketelatenan istri akan bermanfaat dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran keluarga.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing terlihat sangat serius dan setia. Sementara, laki-laki Shio Kelinci yang anggun, sopan, dan tenang selalu menampilkan wajah ceria. Kombinasi harmonis keduanya akan sangat menguntungkan. Kedua belah pihak hanya akan menuntut hal-hal yan gmasuk akal dari pasangannya. Dan, keduanya merasa terpuaskan satu sama lainnya. Pihak istri akan tetap setia dan telaten melayani suaminya yang seringkali acuh tak acuh dan berwajah murung. Namun, pihak istri sangat mengagumi kelembutan dan gaya diplomasi ala suaminya, sedangkan suami merasa dapat mengandalkan dukungan dari istrinya yang memiliki perkiraan logis dan akurat ketika menilai suatu situasi.
Peruntungan dan Rezeki: pihak istri lebih positif daripada suami. Ia akan senantiasa mendorong dan membangkitkan gairah suaminya ketika sedang tertekan. Sementara, pihak suami yang memiliki tenggang rasa dan sensitif akan mampu untuk memahami segala hal yang membuat istrinya gundah gulana. Soal rezeki, keduanya mampu menumpuk materi seperti yang diinginkan.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi termasuk pribadi yang kalem, jujur, dan telaten. Sementara, laki-laki Shio Kelinci adalah sosok yang tenang dan santun tutur bahasanya. Keduanya saling menaruh minat dan simpatik. Pihak laki-laki penuh bakat, tegas, dan dapat merencanakan suatu cara untuk menghindari kesulitan. Pihak istri akan mengagumi suaminya karena rasa percaya diri, tingkahnya yang halus, dan tidak perhitungan dalam hal menjalankan tugasnya demi menjaga keharmonisan rumah tangga. Istri mampu berdikari, murah hati, dan patuh. Sementara, suaminya akan merasakan pengabdian istrinya yang tulus, mengharukan, dan bahkan bisa mengikuti watak istrinya yang kurang mementingkan diri sendiri.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya merupakan kombinasi yang pas. Mereka berdua saling menjaga dan tidak mencari-cari kesalahan pasangannya. Keberadaan keduanya merasa terpuaskan dengan keberuntungan dan berkah yang mereka peroleh. Pasangan ini pandai mensyukuri ikatan perkawinan yang akan membuahkan kebahagiaan.

5. Pasangan Pria Shio Kerbau

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus

Istri bershio Tikus cukup memiliki kasih sayang dan mahir mengelola rezeki sesuai selera suami bershio Kerbau. Kombinasi keduanya amat memuaskan dan memberi imbalan. Sosok siami yang kuat dan pendiam membuat keterkaguman dalam diri istrinya. Sementara, istrinya sangat puas dengan rasa aman dan stabilitas yang diberikan oleh suami bershio Kerbau. Keduanya bisa saling membimbing dan menjadi pasangan yang ideal. Dalam perjalanan rumah tangga, paling-paling hanya terjadi sedikit keluhan. Itu pun sekadar ‘bumub rumah tangga’
Peruntungan dan Rezeki: Dewi Fortuma akan selalu menaungi pasangan kedua shio ini. Dengna demikian, rezeki akan datang secara berkesinambungan dan tidak terduga.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau

Keduanya merupakan tim yang sama-sama kuat, serius dan giat bekerja. Namun, keduanya bisa menjadi terlalu giat sehingga mengantarkan mereka ke tahap yang sangat menyedihkan. Mereka seakan lupa bahwa di dalam kehidupan ini ada banyakhal yang perlu dikerjakan selain kerja, kerja dan kerja. Tak satu pun di antara keduanya yang mau mengambil inisiatif untuk beristirahat sejenak dan melupakan pekerjaan harian demi menikmati kehidupan rumah tangga. Keduanya merupakan perpaduan antara dua orang baik yang pendiam, terlalu mendambakan rasa aman, dan sama-sama punya kemauan sekeras baha. Di satu titik, keduanya akan sama-sama mengakhiri peranannya dengan memperlihatkan sisi negatif pribadi masing-masing. Patut dipertanyakan, how long can you go?
Peruntungan dan Rezeki: pada saatnya akan tiba, keduanya menyadari bahwa rezeki yang dikejar bukan berarti segalanya. Perlu dipikirkan istirahat yang cukup dan bersenang-senang untuk mengumpulkan stamina ekstra. Bila mereka menemukan kombinasi yang serasi antara giat bekerja dan bersenang-senang rezeki di depan mata siap mereka raih.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan

Suami hanya tertarik pada kesuksesan pribadi dan kemajuan diri sendiri. Sementara, istri lebih tertarik pada diri sendiri daripada hal-hal lain. Suami Kerbau tergolong praktis, dapat mengatur diri, dan bertemperamen mantap, sedangkan istri bershio Macan akan sering merasa ketus karena mudah menebak semua hal yang dipikirkan oleh suaminya. Istri bershio Macan memang lebih cepat naik darah ketika merasa disepelekan. Sementara, suami bershio Kerbau tidak akan tahan pada segala macam bentuk amarah dan tidak akan mentolerir omelan yang sama sekali tidak berguna itu. Keduanya memiliki getaran yang berlainan. Suami Shio Kerbau yang pendiam akan merasa terguncang oleh emosi istri bershio Macan yang tidak terkekang. Sebaliknya, istri akan sering merasa frustasi melihat sikap dingin suaminya. Pada dasarnya, istri bershio Macan mengharapkan pasangannya bisa bertemperamen lebih hangat dan lebih bisa menanggapi keberadaan dirinya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya seakan mengharapkan “tumbuh tanduk di kepala kucing”. Itu akan berakhir dengan rasa frustasi. Apa yang bisa dipegang dari harapan demi harapan yang bersifat maya? Rasanya perlu berpikir seribu kali sebelum bersatu.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci

Istri bershio Kelinci merasakan bahwa suaminya yang bershio Kerbau lebih mantap, realistis, dan dapat diandalkan. Sementara suami bershio Kerbau akan menilai istrinya sebagai individu yang pandai bergaul, simpatik, dan feminin. Namun, suami dapat menjadi orang yang tepat dalam segalanya kalau dia mau dan tidak segan-segan mengkritik sifat istrinya yang kurang disiplin. Istri akan menanggapi dengan ‘berpura-pura’ menurut atau bahkan bisa menjadi terlalu sensitif. Periode mengenal satu sama lain pada pasangan ini membutuhkan waktu dan penuh lika-liku, tetapi ini cukup bernilai dalam perkawinan pasangan ini.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya dapat mempertahankan hubungan yang memuaskan apabila masing-masing pihak dapat menyesuaikan diri, saling mengerti, dan menerima kekurangan pasangannya. Soal rezeki, itu akan datang dengan sendirinya dari sumber yang tidak terduga.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga

Secara keseluruhan, keduanya bukan perpaduan yang serasi. Suami bershio Kerbau yang cenderung lamban dan dingin. Sementara, istri bershio Naga bak ‘bidadari perintis’, dinamis, dan cepat terangsang akan menganggap suaminya terkesan sangat text book dan taat asas. Walaupun begitu, suami masih sanggup untuk mengarahkan istrinya agar menjadi lebih tekun. Namun, kerap kali sang istri lalai dan cenderung nekad melanggar aturan suaminya. Mungkin, sifat istri yang lebih optimis ingin ‘merangsang’ pasangannya agar bisa lebih menikmati hidup. Istri bershio Naga sangat berpotensi menarik dan menggiring suaminya masuk dan melebur ke dalam dunia Shio Naga yang optimis dan enerjik. Keduanya cukup bertolak belakang, suami relatif dingin dan senang menyendiri, sedangkan istri senang menikmati hidup, bergaul, dan mencoba beragam variasi hidup.
Peruntungan dan Rezeki: kedua pribadi yang sama-sama kuat ini harus lebih dulu belajar menghargai dan mengagumi watak masing-masing sebelum sepakat untuk memutuskan bersama sehidup semati. Soal rezeki, harus ada pihak yang lebih dominan dalam mencari kekayaan.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular

Istri bershio Ular relatif pendiam, tetapi cerdik dan pandai menyimpan rahasia. Kombinasi keduanya akan langgeng dan bahagia. Suami bershio Kerbau memiliki standard perkembagan sendiri. Sementara, istri yang bershio Ular memiliki ambisi dan rasa materialistis yang hampir sama dengan suaminya. Istri akan sangat menghargai kemewahan dan kesenangan yang telah diberikan oleh suaminya. Sebaliknya, suami akan merasakan istrinya sebagai individu yang sangat sopan, pandai membawa diri, lihai, dan cerdik dalam menangani masalah keuangan keluarga
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan meraih kebahagiaan bersama. Suami akan menaadi sumber kekuatan bagi istrinya. Sementara, istri akan menjadi sebuah kebanggan dan kesenangan pada diri suaminya. Rezeki akan selalu mengikuti pasangan ini.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda

Shio Kuda memiliki jiwa yang bebas, bahkan di rumah sendiri pun nyaris tidak betah. Belum lagi nafsu petualangan Shio Kuda yang sering kumat. Tidak banyak aspek yang menguntungkan bagi kelangsungan hidup pasangan ini. Istri bershio Kuda sering serampangan dan tidak terkendali seperti kuda liar. Sementara, suami bershio Kerbau giat bekerja dan tegas. Suami menginginkan rumah yang teratur rapi dan nyaman, sedangkan istrinya yang terlalu lincah tidak betah membenahi rumah. Istri bershio Kuda membutuhkan kebebasan dan perubahan menyeluruh. Sementara suami seringkali tidak memahami ketidakstabilan dan pengabdian pada diri istrinya. Rasanya, sulit bagi keduanya untuk menemukan harmoni yang lengkap
Peruntungan dan Rezeki: sepertinya tidak akan ada titik temu di antara keduanya ketika setiap pihak saling mempertahankan kesombongan dan ego masing-masing. Keduanya sulit bersama dan cenderung tidak akan ‘menghasilkan’ apa-apa.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing

Istri bershio Kambing dapat mengatur rumah dengan artistik dan nyaman untuk ditinggali bersama suaminya. Suami bershio Kerbau akan bertindak sebagai pembela istri, sangat bijak, dan tekun, tetapi kenyataannya istrinya sering sentimentil dan gampang berubah perasaannya. Suami mengumpulkan uang sampai nafasnya ‘Senin-Kamis’, tetapi istrinya dengan mudah akan membelanjakannya bak ‘Nyonya Besar’. Suami bershio Kerbau yang kuat dan pandai mengambil keputusan sangat bertolak belakang dengan pribadi istrinya yang relatif lembek dan labil. Istri mengharapkan perlindungan dan sering ditabahkan imannya oleh suaminya. Namun, suami bershio Kerbau ternyata menharapkan banyak hal untuk dipenuhi oleh istrinya, bahkan terkesan mengatur. Lambat laun, istri bershio Kambing akan merasa tertekan karena suaminya seringkali menyuruhnya untuk lebih disiplin dan berkorban untuk keluarga.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan kedua shio ini harus melewati jalan berliku yang penuh rintangan. Keduanya memiliki sifat yang saling bertolak belakang. Bisa jadi, rezeki yang dikumpulkan oleh suami akan hilang dalam sekejap seperti ‘debu tertiup angin’.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet

Keduanya merupakan pribadi yang sangat yakin dan percaya diri. Selain itu, mereka paham apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan keinginan. Namun, yang diinginkannya belum tentu sama, bahkan sering berbeda. Suami bershio Kerbau yang relatif sederhana, serius, dan terus terang. Sementara, istri bershio Monyet yang terlihat menarik itu kadang-kadang sulit dimengerti dan cenderung egois. Keduanya sama-sama mencintai sukses dan uang. Istri memang cakap dan tidak terlalu mendambakan rasa aman atau penjagaan yang ekstra dari suaminya. Istri akan memandang suaminya sangat mengekang bak ‘tiran’, tetapi ia sering meremehkan aturan yang telah dibuat suaminya. Akibatnya, suami akan merasa kehilangan rasa hormat yang didambakan dari istrinya. Ketika suami menyombongkan diri dan wibawanya, malah istrinya akan terang-terangan menertawakan perilaku suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: di antara keduanya tidak ada yang bisa mengendalikan keutuhan keluarga. Lalu, apa yang bisa didapat dari hubungan semacam ini?

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam

Istri bershio Ayam memiliki sifat yang terus-terang, sederhana, dan bercitarasa klasik. Di dalam tasnya, sering ditemukan catatan kecil untuk mencatat apa saja yang diinginkannya, mulai rencana belanja, arisan, atau daftar alamat seluruh teman-temannya. Ia juga sangat detil melengkapi kotak P3K dengan berbagai macam obat untuk segala jenis penyakit. Ia sangat cermat, rapi, dan sangat menyukai ketika diserahi tugas untuk mengatur sesuatu. Istri bershio Ayam sangat bertanggung jawab, telaten, dan sangat menikmati semua hal yang diberikan oleh suaminya. Dan, sesuai dengan keinginan suami yang bershio Kerbau, istrinya sangat efisien menyelesaikan masalah tanpa banyak bicara. Suami merasa mendapat respek tanpa banyak komentar dari istri tercintanya.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan kedua shio ini adalah pasangan ideal. Keduanya penuh dengan rasa optimis untuk menyambut hari demi hari dengan kebahagiaan yang dinamis. Soal rezeki, keduanya tidak akan menemukan masalah yang berarti.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing

Istri bershio Anjing adalah pribadi yang murah hati, berpikiran jernih, sangat setia, dan penuh pengabdian, tetapi memiliki bakat menyelidik sesuatu dan seringkali mengucapkan perkataannya yang sangat ‘tajam’ menusuk hati. Namun, suami dapat menjadi terlalu keras dan dominan pada istrinya yang ramah dan komunikatif ini. Hanya saja, istri bershio Anjing seringkali menjadi ‘alot’ dan cepat tersinggung pada saat ia dipaksa terlalu keras oleh suaminya. Istri seringkali merasa suaminya terlalu kaku dan sangat berbeda jauh seleranya. Sementara, suami bershio Kerbau merasa kesulitan mencerna pikiran istrinya yang tidak pernah berhenti bertanya dan terlihat sinis.
Peruntungan dan Rezeki: kesejahteraan materi bisa digapai dengan mudah. Namun, perlu upaya ekstra untuk membangun rasa saling pengertian. Meski begitu, hubungan pasangan shio ini akan penuh liku dan rintangan. Pertanyaannya, mampukah keduanya menggapai tujuan bersama?

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi

Istri bershio Babi sedikit materialistis, tetapi berbudi luhur, baik hati, penyabar, suka berkorban, dan penuh pengabdian. Suami bershio Kerbau terlalu serius, sopan, dan berambisi mencapai kesuksesan. Suami giat bekerja keras, sedangkan istri senantiasa mendukung dan mendorong setiap langkah suaminya. Soal selera, memang selera istri lebih baik dibandignkan selera suami. Istri juga sangat peka dan berterus terang, tetapi agak ‘berkepala batu’.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan berhasil menemukan hal yang terbaik dalam hidup. Secara kualitas, keduanya memiliki banyak segi keunggulan. Jadi, apa pun yang dibutuhkan secara materi akan mudah mereka peroleh. Pada dasarnya, pasangan ini serasi, suami giat mengumpulkan harta, sedangkan istri akan mengatur keuangan serta membelanjakannya secara tepat.

6. Pasangan Pria Shio Kuda

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus berkepala dingin, giat, dan telaten. Dalam kehidupan keluarga, istri cukup puas walaupun tinggal atau berkumpul di rumah mertuanya. Istri banyak akal dan hemat. Sementara, suami berjiwa petualang, genit, dan suka berubah. Keduanya seringkali tak akan menemukan kata sepakat tentang sesuatu hal. Ada perbedaan dalam temperamen pada diri keduanya. Istri akan menganggap suami terlalu memikirkan diri sendiri dan tak bisa bertenggang rasa, sedangkan suami sering merasa istrinya terlalu suka memerintah dan posesif.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya saling bertentangan dan berseberangan. Di antara mereka akan sering terjadi kesalahpahaman. Rasanya, minat dan ketertarikan untuk hidup berdampingan di dalam diri keduanya lambat laun akan meredup.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau sosok yang tekun dan telaten, tapi agak kaku. Tak banyak harapan bagi keduanya untuk hidup bersama dan saling membahagiakan. Laki-laki Shio Kuda terlalu bebas, sedangkan perempuan Shio Kerbau sangat teratur, tenang, dan penuh dedikasi. Dalam kehidupan keluarga, jiwa suami selalu haus akan kegiatan yang mendebarkan, sedangkan istrinya terlalu murung dan sulit mengikuti. Suami akan melihat istrinya terlalu sering memendam perasaan dan kaku. Sementara istri merasa tak bisa menggantungkan diri kepada suami yang senang hura-hura dan temperamennya sulit untuk ditebak. Suami merasa istrinya tidak punya selera humor dan sulit diajak bercanda, sedangkan istri membutuhkan suami yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya memiliki banyak perbedaan. Bagaimana bisa bersatu? “Cerita berakhir sebelum mulai”.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Perempuan Shio Macan sangat menarik dan tipe ibu rumah tangga yang ramah. Ia mampu memadukan rumah tangga dan kehidupan sosoial. Sifatnya tertib, penuh semangat, liberal, berminat pada trend mode, dan senang memanjakan diri. Sementara, suami Shio Kuda juga sosok yang bersemangat, cerdas, dan riang. Sepertinya, akan ada “semangat baru“ dalam pasangan kedua shio ini. Keduanya diikat oleh pandangan yang hidup dan penuh semangat. Suami terpikat oleh kepribadian pasangannya yang bergairah. Sementara, istri sangat tertarik oleh tingkah laku suaminya yang variatif. Keduanya sama-sama aktif, ramah, dan menarik.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya memiliki falsafah hidup dan cita-cita yang sama. Banyak kebersamaan yang dapat dicapai dalam perkawinan ini. Suami mampu mengelola pemasukan dan istri sanggup berperan sebagai pendamping hidup yang setia, hangat, ceria, dan penuh pesona. Soal rezeki, keduanya mampu memanfaatkan potensi untuk “menambang” sumber rezeki yang melimpah.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Kedua belah pihak tidak akan menemukan keharmonisan. Mereka akan selalu sibuk berdebat tentang apa yang ada dalam kepribadian masing-masing. Suami terganggu oleh sikap istrinya yang sulit didekati dan selalu berhati-hati. Istri dapat menjadi telaten dan menjadi orang yang menggugah semangat suaminya. Namun dengan syarat, suami harus mampu menunjukkan bahwa ia suami yang penuh dedikasi, pencari nafkah yang bisa diandalkan, dan kepala keluarga yang baik. Nyatanya, itu akan dihiraukan oleh suami, bahkan tak akan memedulikan istri maupun anggota keluarganya yang lain. Suami cenderung mengikuti kesenangannya sendiri. Tak pelak lagi, istri yang lembut tak akan tahan pada rasa tidak aman dan ketidakpastian.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama merasa terancam. Mana mungkin ada kebahagiaan apabila kondisinya terancam?

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Perempuan Shio Naga akan selalu bersemangat ketika menangani proyek baru yang mendebarkan, sedangkan laki-laki Shio Kuda banyak akal dan pandai mengatur segalanya. Kebersamaan yang biasa-biasa saja, tetapi mengasyikan. Jika saja, perempuan Shio Naga tak terlalu asyik dengan profesinya dan mampu memindahkan orientasi kepada pasangannya. Dalam kehidupan berkeluarga, suami memiliki semangat tinggi, berjiwa petualang, terbuka, cerdik, dan memiliki strategi jitu untuk meraih target kesuksesan. Sementara, istri akan mampu mengambil sikap membujuk dan cukup tabah mengikuti langkah suami yang kerap berubah arah.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya menjalani kehidupan yang serba cepat dan sering keluyuran. Keduanya tidak cukup kerasan untuk tinggal di rumah. Meski begitu, semuanya bisa berjalan lancar dan keduanya berpotensi untuk mengumpulkan banyak harta.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Pasangan yang janggal. Keduanya gesit dan realistis. Dalam kehidupan berkeluarga, suami cenderung memiliki temperamen yang sering berubab-ubah dan butuh kebebasan untuk menentukan variasi hidup. Sementara, istri tampaknya bersikeras untuk mengubah sikap suaminya dan hanya memusatkan perhatian pada diri sendiri. Istri bershio Ular sosok yang “terlalu” tekun, penyendiri, dan berperangai halus yang terbalik dengan selera suaminya yang agak kasar. Istri tidak akan pernah menganggap selera suaminya cukup berharga. Dibutuhkan usaha untuk saling memahami satu sama lain.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus bersedia berkorban agar perkawinan mereka tetap utuh.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Perempuan dan laki-laki sesama Shio Kuda sosok yang enerjik, bertenaga, dan bersemangat tinggi. Keduanya dapat bekerja sama dengan kecepatan yang sama. Kelihatannya, lebih baik kalau mereka dilahirkan pada musim berbeda supaya ada sedikit variasi dalam hubungan mereka. Keduanya sama-sama bergairah, berjiwa bebas, dan seringkali gelisah. Kepribadian mereka yang jenaka, lincah, dan senang bertualang akan menjadikan keduanya luar biasa sibuk. Namun, banyak persamaan tidak menjamin akan bahagia, kecuali salah satu pihak bisa mengontrol pihak lain.
Peruntungan dan Rezeki: mereka akan kesulitan untuk mendirikan pondasi yang kokoh dalam sebuah rumah tangga karena keduanya akan cepat merasa bosan dengan segala rutinitas. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba karena keduanya sanggup mengumpulkan materi yang berlimpah.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan Shio Kambing sangat halus, sensitif, dan baik hati. Laki-laki Shio Kuda periang, praktis, dan humoris. Dalam kehidupan keluarga, suami dapat bersikap santai terhadap istrinya yang lembut. Semetnara, istri sangat memahami keegoan suaminya. Seandainya saja, suami mampu mencerahkan kembali temperamen pasagnannya yang suka murung, sekaligus menasihatinya agar mampu mengatasi problem, kehidupan mereka akan mejadi lebih semarak. Suami yang akan berterima kasih karena kehidupan rumah tangganya yang hangat dan menyenangkan. Ia juga merasa istrinya cukup memerhatikan dirinya sehingga dia akan berusaha menyesuaikan diri.
Peruntungan dan Rezeki: masing-masing akan saling melontarkan pujian terhadap pasangannya. Perkawinan ini akan membawa kebahagiaan lahir dan batin, meski pihak istri relatif “besar pasak daripada tiang”.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan Shio Monyet sangat periang, kocak, dan sangat kreatif. Keduanya dapat menyesuaikan diri dan cukup cerdas untuk melewati halangan yang merintangi. Namun, kesamaan yang begitu banyak justru akan membuahkan konflik. Sebab, meski suami praktis dan senang menentang, istrinya pun bisa sama lihainya. Istri serba bisa dan cerdik, sedangkan suaminya akan sering merasa jengkel karena seolah hilang pamornya sebagai suami. Istri cerdas dan penuh tipuan, sedangkan suami jenaka dan perayu ulung.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya bisa hidup berdampingan. Namun, keduanya akan saling memperdaya satu sama lain. Hidup menjadi enteng dan bahagia ketika kekuatan dan kecerdasan mereka dikombinasikan untuk tujuan yang sama. Sayangnya, harta dan kekayaan materi justru luput dari perhatian mereka berdua.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan Shio Ayam cenderung terus-terang, punya pengetahuan luas, dan giat bekerja. Mungkin, keduanya bukan kombinasi yang pas, tetapi keduanya mampu bekerja sama secara apik. Suami dapat memulai pekerjaan yang luar biasa, kemudian akan meninggalkan begitu saja ketika merasa bosan. Namun, istri akan menyelesaikan hal-hal yang dibiarkan terbengkalai oleh suaminya. Istri yang efisien itu akan selalu mengkritik cara kerja suaminya ketika bosan membereskan sesuatu. Suamit erlalu bersemangat dan sama sekali tak terpengaruh oleh cara istrinya yang suka bicara blak-blakan dan gemar menuding kesalahannya. Lambat laun, suami juga merasa tak tahan mendengar nasihat istrinya.
Peruntungan dan Rezeki: suami penuh variasi dan bersemangat, sedangkan istri sosok “administrator” yang cakap. Keduanya oke-oke saja, meski masing-masing sering membuat kesalahan dan menuduh. Namun, kerja sama keduanya cukup produktif untuk menghasilkan banyak materi.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing sosok yang setia, jujur, dan tulus mengikuti getaran Shio Kuda yang luar biasa. Dalam kehidupan berkeluarga, istri kan terkesan melihat cara-cara suaminya yang cerdik, bersemangat tinggi, dan penuh pegnertian. Keduanya sama-sama enerjik dan demonstratif. Istri cukup realistis untuk memahami dan meenrima kekurangan suami, sedangkan suami tak akan sakit hati oleh sifat pasangannya yang ketus, setengah menyelidik, dan terus terang.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi yang pas. Keduanya penuh keyakinan dan bersemangat. Istri sangat setia mengikuti keinginan suami yang berubah-ubah. Sementara, suami merasa dihargai dan dihormati oleh ketaatan istrinya. Keduanya siap merengkuh kebahagiaan batin, sekaligus materi berlimpah.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi sosok yang jujur dan berbudi luhur. Sementara, laki-laki Shio Kuda jago soal merayu, punya daya tarik, memikat, dan sanggup meyakinkan. Namun, apakah Shio Babi bisa dapat diajak berkompromi dan memenuhi kehendak Shio Kuda? Perempuan Shio Babi yang berhati lembut dan pintar bergaul mampu menikmati segala kegiatan bersama Shio Kuda yang periang. Namun, bagaimanapun perempuan Shio Babi mendambakan kebersamaan serta kasih sayang. Hal ini memang kurang bisa ditunjukkan oleh pihak laki-laki karena lebih mementingkan perhatian pada diri sendiri. Keduanya akan mengalami kesulitan dalam hal penyesuaian diri dengan kelemahan pasangannya, tetapi semua akan mudah diatasi.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya adalah pasangan yang langgeng dan kooperatif. Keduanya sungguh akan menikmati kebersamaan mereka secara maksimal. Namun, ini dibutuhkan usaha dari keduanya untuk saling memahami dan menghargai pasangannya. Soal rezeki, tidak ada masalah bagi keduanya.

7. Pasangan Pria Shio Macan

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus

Perempuan Shio Tikus terlihat sangat jenaka dan efisien, tetapi kerap bergosip, mengkritik orang, membanding-bandingkan, atau menawar-nawar tetek bengek secara remeh. Tak banyak kesamaan yang bisa dipetik pada hubungan laki-laki Shio Macan dan perempuan Shio Tikus. Apalagi kalau keduanya masuk ke jenjang perkawinan. Suami terlalu cepat naik darah dan suka memerintah istri yang tampak jinak dan sentimentil. Istri bershio Tikus hanya dapat bertenggan rasa dan memahami kebutuhan suami kalau dia juga ingin dihargai. Sementara, suami cenderung tidak sabaran dan tetap asyik dengan diri sendiri. Lambat laun, suami akan menganggap istrinya terlalu kecil, posesif, dan terlalu banyak menuntut.
Peruntungan dan Rezeki: kedua belah pihak sama-sama tidak puas dengan perlakuan masing-masing. Dibutuhkan kesabaran yang ekstra dari pihak istri. Perlu pengertian dan penghargaan yang lebih dari pihak suami. Dengan begitu, kebersamaan keduanya bisa dipertahankan. Urusan materi pada pasangan dua shio ini hampir tidak ada masalah yang berarti.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau

Perempuan bershio Kerbau terlalu banyak menuntut. Di rumah, kata-katanya merupakan hukum. Ia tahu bagaimana caranya memberi perintah dan bagaimana harus mematuhi instruksi. Ia agak materialistis. Keberhasilannya dijadikan sebagai ukuran kasih sayang terhadap keluarganya. Temperamen perempuan Shio Kerbau relatif bertentangan dengan laki-laki Shio Macan. Pihak laki-laki tak kenal kompromi, aktif, dan pembangkang. Sebaliknya, pihak perempuan sangat mencintai tradisi, menghormati orang yang lebih tua, dan cenderung berpikiran konservatif. Keduanya adalah individu ‘berkepala batu’ dan saling bertolah belakang.
Peruntungan dan Rezeki: rasanya sulit bagi keduanya untuk mencari arti sebuah persamaan. Kecenderungannya, pandangan mereka tentang hidup selalu berbeda. Lalu, apa lagi yang harus diperjuangkan, meski harta bisa mereka tumpuk?

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan

Keduanya sama-sama menarik, penuh semangat, dan bergairah. Mereka memiliki banyak persamaan. Namun, keduanya juga pemberontak, berkepala batu, dan cepat menarik diri kalau merasa tidak senang. Bukan tidak mungkin akan terjadi ketegangan dalam rumah tangga yang disebabkan oleh ego masing-masing pihak yang mudah terluka. Keduanya sama-sama membutuhkan kebebasan individu.
Peruntungan dan Rezeki: mereka mungkin masih sanggup ‘menambal’ beberapa perbedaan karena keduanya dianugrahi selera humor yang luar biasa. Soal keuangan mungkin akan menjadi masalah besar. Anggaran belanja keluarga pasangan ini sering ‘tekor’ karena keduanya sama-sama “besar pasak daripada tiang”.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci

Perempuan bershio Kelinci selalu berpenampilan sopan, serius, pandai bertenggang rasa, dan penuh pengertian. Akibatnya, ia dianggap teman-temannya sebagai orang yang tepat untuk curhat. Perempuan Shio Kelinci yang serius boleh jadi tertarik pada laki-laki Shio Macan yang berperangai agak kasar dan berangasan, tetapi terlihat sopan dan penuh daya pikat. Namun, biasanya perempuan Shio Kelinci justru ngeri melihat tingkah laku laki-laki yang serampangan dan nekad. Sebaliknya, laki-laki Shio Macan tidak akan pernah memahami perempuan Shio Kelinci yang relatif pemurung dan terlalu khawatir. Ketika mereka hidup bersama sebagai suami istri, pihak istri secara rasional akan sering menentang suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus berusaha keras untuk membiasakan diri dengan keunikan pribadi masing-masing pasangan, termasuk dalam hal membelanjakan uang.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga

Perempuan bershio Naga termasuk tipe perempuan yang berani, pejuang emansipasi, dan jago dalam hampir segala hal. Shio Macan dan Naga sama-sama ambisius, berani, dan imajinatif. Keduanya dapat saling mendorong karena memiliki kesamaan, yaitu mencintai pembaharuan, peremajaan, cenderung nekad, tidak menyukai untuk berpangku tangan, dan bersemangat tinggi. Istri bershio Naga memiliki aspirasi untuk menjadi pemimpin dan akan menentang dominasi Shio Macan. Suami bershio Macan akan tetap membiarkan istrinya berlaku demikian, sejauh tidak membatasi tindakannya. Selain itu, suami bershio macan tetap mengharapkan istrinya agar menjadi lebih “jinak”.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya bisa bekerja sama dengan baik apabila masing-masing pihak melakukan penyesuaian yang menyeluruh. Dalam urusan mencari “segenggam berlian”, kegilaan mereka berdua juga akan membuahkan hasil yang “gila-gilaan”.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular

Perempuan Shio Ular adalah sosok yang pendiam dan misterius, tetapi selalu waspada pada situasi sekelilingnya. Shio Macan dan Shio Ular memiliki kesamaan, yaitu dihantui rasa curiga sehingga masing-masing pihak akan selalu mempertanyakan motivasi hidup dan memerhatikan perilaku negatif dari pasangannya. Perempuan Shio Ular yang bijak dan praktis akan merasakan suaminya terlalu bertentangan dengan arah tindakannya. Sementara, suami bershio Macan sering merasakan istrinya adalah seorang yang pencemburu, terlalu posesif, dan sangat filosofis.
Peruntungan dan Rezeki: istri tidak dapat memahami cinta suaminya yang suka “bercanda dengan maut dan berteman dengan bahaya”. Istri sangat lihai dalam mengatur masalah keuangan keluarga. Sementara, suami yang terlalu dermawan dan boros gemar menghabiskan pendapatan keluarga. Pendek kata, keduanya sulit mencapai kebahagiaan dan kesuksesan secara sempurna.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda

Perempuan Shio Kuda merupakan sosok yang binal, pantang menyerah, dan berjiwa petualang sejati. Shio Macan dan Kuda adalah pasangan harmonis dan serasi. Keduanya sangat aktif, penuh semangat, dan memiliki gairah hidup yang tinggi. Bedanya, suami Shio Macan selalu berjuang karena sesuatu sebab, tetapi istri Shio Kuda lebih praktis dan langsung mengarahkan energi pada tujuan yang lebih membuahkan imbalan. Suami sangat membanggakan istrinya yang cerdas dan punya daya tangkap yang cepat. Sementara, istri mampu menyetir langkah suaminya menuju ke arah yang lebih bernilai. Keduanya hampir tidak memiliki sifat posesif. Suami Shio Macan adalah sosok yang bijak, telaten, dan harmonis, sedangkan istrinya yang luwes dan cukup memahami watak suami yang tak menentu dan sulit ditebak.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan membina hubungan yang mesra dan saling membutuhkan. Pendapatan keluarga pun bisa dikatakan selalu berlimpah.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing

Perempuan bershio Kambing termasuk sosok yang sangat feminin, pemalu, dan memiliki rasa ketakutan yang berlebihan. Laki-laki Shio Macan adalah sosok yang aktif, periang, dan terlibat sepenuhnya pada aktivitas pribadinya. Suami bershio Macan bisa menjadi pendamping yang baik bagi Shio Kambing, tetapi tidak mampu mengabdikan diri sepenuhnya kepada istrinya yang dianggapnya terlalu bergantung dan sulit mengambil keputusan. Pada dasarnya, istri Shio Kambing sangat pengertian, tetapi mudah bersedih ketika suaminya sedang marah, tidak sabaran, atau tidak mau menuruti keinginannya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus sanggup menyesuaikan diri pada tindak-tanduk pasangannya sebelum berhasil membangun mahligai rumah tangga. Istri harus bisa membendung kebiasaan “besar pasak daripada tiang” pada saat mengatur keuangan keluarga.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet

Shio Monyet tergolong pintar, cerdik, jago bermanuver, dan bahkan tak segan menghalalkan segala cara. Shio Monyet sangat kocak dan banyak akal. Shio Macan dan Monyet hidup dalam dunia yang berbeda, meski keduanya sama-sama pintar bergaul, penuh daya juang, dan aktif. Shio Macan akan cepat “naik darah” karena tidak senang pada tabiat Shio Monyet yang gemar bersaing. Shio Monyet memiliki kecerdasan dan terlalu percaya diri sendiri sehingga tidak akan gentar oleh tingkah Shio Macan yang dramatis. Jika keduanya bersatu dalam perkawinan, suami hanya bisa menjadi produktif dan kuat kalau diberi sasaran yang harus dicapai sementara istri bershio Monyet akan menuntut hak yang sama dalam hal kebebasan dan tidak ingin dikekang.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama boros, tetapi istri Shio Monyet lebih bijak dan pandai mengatur keuangan. Kombinasi antara dua pribadi yang terlalu mencintai diri ini hanya akan membuat hubungan menjadi mubazir. Rasanya, kebersamaan mereka tidak akan membawa kebaikan apa pun bagi keduanya.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam

Perempuan bershio Ayam merupakan sosok yang cerdik, serba tahu, dan kritis. Laki-laki Shio Macan yang over acting akan dibuat bingung oleh rengekan, kegemaran mencari-cari kesalahan orang, dan kesukaan perempuan bershio Ayam pada sesuatu hal yang sangat sepele. Sifat suami yang boros, dermawan, dan terus terang bertentangan dengan pribadi istrinya yang efisien, hemat, dan sistematis. Banyak perbedaan antara keduanya. Suami yang idealis, sedangkan istrinya berintelektual tinggi. Suami serampangan dan emosional, sedangkan istrinya sangat eksentrik dan berpikiran luwes.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya hanya asyuk dengan dirinya sendiri dan tidak akan merasa bahagia. Keduanya akan cepat merasa tersinggung menghadapi perilaku pasangannya. Kehidupan mereka akan sering diwarnai percekcokan yang semakin meruncing.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing

Perempuan Shio Anjing terlihat sangat serius, menawan, dan sosok yang setia pada pasangannya. Shio Macan dan Anjing adalah kombinasi perkawinan yang ideal. Perpaduan kedua shio ini sama-sama memiliki daya pikat, menarik, dan manusiawi. Kombinasi yang klop antara keduanya. Suami penuh kehangatan dan sangat mesra, sedangkan istri penuh kesetiaan, patuh dan pengertian. Suami Shio Macan yang kerap terdorong oleh kata hati dan tidak sabaran akan terkendali oleh perangai istrinya yang logis dan berpikiran jernih. Dengan begitu, suami merasa harga dirinya terjaga oleh istrinya yang berpikiran objektif dan menghargai. Suami sangat mengagumi dan menghargai kesetiaan istrinya. Sementara, istri akan mendukung segenap langkah dan tidak akan pernah mencoba untuk memonopoli hubungan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya adalah sosok yang hangat dan membutuhkan keberadaan pasangannya tanpa melanggar privacy yang sudah disepakati. Kebahagiaan yang memuaskan akan mereka rasakan berdua. Masalah keuangan dan materi akan selalu menyertai kebahagiaan hidup mereka.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi

Perempuan Shio Babi merupakan sosok yang jujur, berbudi luhur, dan baik hati. Shio Macan dan Babi merupakan pasangan yang penuh dedikasi dan bersemangat tinggi untuk mencapai kepentingan bersama. Keduanya akan menjelma menjadi tim yang menyenangkan. Istri Shio Babi tidak pernah berhenti untuk mengabdikan diri pada cita-cita suaminya yang idealis. Sementara, suami Shio Macan senantiasa mengagumi keberanian dan kepercayaan istrinya yang pandai menyesuaikan diri. Istri akan memengaruhi suaminya menjadi lebih matrealistis karena seleranya yang senang pada kemewahan. Pada dasarnya, keduanya adalah kombinasi pribadi yang bijak, bebas, dan penuh gairah dalam menjalani hidup.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sanggup mengeliminasi perbedaan yang ada. Mereka akan menikmati perjalanan hidup bersama secara harmonis. Walaupun suami yang tergolong royal dan boros, itu tidak akan membuat ekonomi keluarga berantakan. Kebahagiaan di depan mata akan segera mereka rengkuh dalam waktu sekejap.

8. Pasangan Pria Shio Monyet

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Shio Monyet cerdik berbisnis dan mencari duit. Perempuan Shio Tikus hemat dan efisien, tetapi royal untuk anaknya sendiri. Perempuan Shio Tikus sangat kritis, suka menggerutu, mengomel, dan mencari-cari kesalahan. Pasangan Monyet dan Tikus bisa bekerja secara konstruktif. Shio Tikus sosok yang cakap dalam berkerja, sedangkan suami ahli strategi yang dapat dibanggakan oleh keluarga. Istri mampu menjadikan suami merasa mantap dalam kehidupan rumah tangga. Sebaliknya, suami sangat mengagumi sifat giat dan hemat pada istrinya. Keduanya akan mampu menemukan kualitas yang dikehendaki dalam diri pasangannya.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan mereka akan membuahkan imbalan yang cukup memuaskan serta mampu memperoleh berkah materi.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau sosok yang tidak neko-neko dan apa adanya. Shio Monyet dan Kerbau tampaknya terlalu egois dan kuat untuk bisa hidup berdampingan dengan bahagia. Istri kaku, intrivert, dan pendiam. Kedua belah pihak sama-sama memiliki sifat positif, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk saling memperlihatkannya. Istri sering menganggap dirinya super karena kekuatannya dan kerap berpendapat suaminya terlalu licik dan terlalu imajinatif. Istri sanggup membuka aib suami. Itu akan membuat suami merasa terhinda dan tidak dihargai.
Peruntungan dan Rezeki: perlu kontrol ketat terhadap desakan batin supaya bisa mencapai hubungan yang dikehendaki. Soal rezeki bukan masalah.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Perempuan Shio Macan kuat, cerdas, dan jujur. Shio Monyet dan Macan adalah kombinasi yang tidak terlalu harmonis. Keduanya sama-sama antipati bahkan alergi terhadap pasangannya. Masing-masing hanya mau tahu diri sendiri dan terdorong ambisi kuat serta harga diri yang tinggi. Shio Macana bisa meradang kalau keinginannya tidak dituruti. Shio Monyet bisa licik dan suka membujuk. Keduanya, saling mencurigai pasangannya dan saling memendam rahasia. Salah seorang harus lebih berwibawa supaya mampu mengontrol yang lain.
Peruntungan dan Rezeki: selalu ada pergulatan dalam memperebutkan dominasi. Namun, justru karena itu rezeki mereka mengalir dari dua sisi, suami dan istri.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Perempuan Shio Kelinci menarik dan sopan,tetapi agak dangkal. Shio Kelinci dan Monyet akan mampu bersikap diplomatis dan sukar ditebak dalam meraih tujuannya. Shio Monyet memerlukan perhatian dan sanjungan untuk memertahankan daya tarik serta kesetiannya dalam mendampingi. Sementara, Shio Kelinci lebih menyukai lingkungan yang tentram daripada kegiatan yang mengejar-ngejar waktu. Suami menyenangi perdebatan, sedangkan istri membenci silat lidah. Keduanya memiliki pendekatan yang berbeda terhadap kehidupan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya cukup realistis menghadapi situasi dan mampu menyesuaikan diri atau mencari penyelesaian lain yang lebih baik. Materi akan datang sendiri setelah keduanya mampu menemukan keserasian hubungan.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Shio Naga tak kalah cerdik dibandingkan Shio Monyet. Lebih dari itu, Shio Naga lebih perkasa dan tak ada tandingannya. Shio Monyet dan Naga akan menjadi salah satu pasangan yang tergolong paling baik. Keduanya akan sanggup memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk menggapai kebahagiaan dan kesuksesan rumah tangga. Keduanya paham akan batas diri masing-masing, agresif, dan ambisius. Shio Monyet praktis dan terampil, sedangkan Shio Naga punya kemauan dan energi yang lebih untuk melakukan semua aktivitasnya. Suami mampu merencanakan segala sesuatunya, sedangkan istri akan selalu menaikkan target pencapaian hasil. Suami sangat menyenangi tantangan. Dan, istri akan selalu menyokongnya dari belakangnya, baik dalam suka maupun duka.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan yang ideal. Masing-masing akan mengikuti kehendak pasangannya, saling menukar ide-ide, dan mampu bekerja dalam keharmonisan sehingga bisa meraih penghasilan yang berlebih.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan Shio Ular adalah sosok pribadi pemikir dan penuh teka-teki. Pertemuan dengan Shio Monyet akan membawa masalah. “Kesalahan sekecil kuman akan tampak sebesar gajah” oleh pasangannya. Tak butuh waktu lama untuk saling mengecam dan melecehkan. Suami sosok yang enerjik, terbuka, dan mau berusaha, sedangkan istrinya gigih, ambisius, dan sok intelek. Mereka satu kesatuan, tetapi saling menentang, bahkan selalu bertengkar. Keduanya akan saling iri dan saling curiga.
Peruntungan dan Rezeki: Mereka harus memiliki hati yang tulus dan sikap sportif. Namun, justru sikap itu sama sekali tak tampak di antara mereka. Lalu, untuk apa bersatu?

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Shio Kuda dan Monyet sama-sama seba bisa, supel, dan terbuka. Sanggup tidaknya mereka hidup berdampingan, tergantung dari usaha mereka untuk mengendalikan pribadi masing-masing yang terlalu memusatkan perhatian pada diri sendiri. Tak seorang pun yang tahan uji, juga tak akan mau berusaha memecahkan persoalan di antara mereka. Keduanya berjiwa bebas tapi praktis.
Peruntungan dan Rezeki: mereka bisa bekerja sama, tetapi semua potensi diri hanya dimanfaatkan untuk diri sendiri. Sebaiknya, mereka tidak hidup bersama. Jadi, tak perlu lagi membahas masalah rezeki keduanya.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan Shio Kambing sangat betah tinggal di rumah, tetapi terlalu banyak menuntut. Dalam kehidupan rumah tangga, suami mungkin akan merasa di atas angin karena perhatian istri terhadap istrinya. Dan, tak jarang kebaikan istri Shio Kambing hanya akan dimanfaatkan oleh suami untuk kepentingannya. Istri tidak bisa berbuat banyak untuk melawan kecerdikan Shio Monyet. Dalam kondisi seperti ini, Shio Kambinglah yang banyak mengalah.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi keduanya akan memunculkan getaran hati yang berbeda. Lebih dari itu, keduanya bisa terjebak ke sifat konsumtif, “besar pasak daripada tiang”.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan dan laki-laki sesama Shio Monyet sama-sama jenius, banyak akal, dan tak kenal rasa takut. Kalau saja keduanya dapat lebih banyak memikirkan “kita” daripada “aku” atau “kamu”, mereka dapat mencapai kemajuan dan hasil lebih banyak. Tak ada masalah yang terlalu besar di antara keduanya jika saja mereka dapat saling bekerja sama. Shio Monyet dapat mengungkit kembali hal-hal kecil dan yang dapat menimbulkan rasa cemburu pasangannya, saat keduanya mulai menimbang-nimbang dan saling menumpahkan uneg-uneg.
Peruntungan dan Rezeki: perpaduan yang mampu mengikat erat bila tidak ada perasaan iri terhadap pasangan. Mereka mampu hidup harmonis asalkan bersedia melekatkan diri dan bukannya saling menuduh.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Shio Monyet dan Ayam sama-sama ambisius; mendambakan tepuk, sorak, dan pengakuan orang: sama-sama materialistis, dan sama kuat. Tak heran, Shio Monyet dan Ayam akan lebih sering bentrok ketimbang berkeja sama. Suami Shio Monyet senang menyelesaikan segalanya dengan keteguhan. Dia bangga terhadap kelihaian dan kemampuan lahiriahnya. Shio Ayam sosok yang efisien dan pemilih, tetapi cenderung mempelajari kekurangan suami. Keduanya salng menguji daya tahan dan kesabaran. Suami tak tahan mendengarkan pertanyaan dan kegemaran istrinya pada perdebatan. Sebaliknya, istri merasakan suaminya terlalu yakin pada diri sendiri dan angkuh untuk memebri perhatian pada nasihatnya.
Peruntungan dan Rezeki: kehidupan rumah tangga ini cukup sulit untuk dijalani. Namun, itu justru menjadi tantangan menarik. Bila mereka berdua mampu menanggalkan ego, keduanya akan berhasil meraih kebahagiaan, baik secara batin maupun ekonomi.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing sosok yang teliti, kritis, setia, dan dapat diajak kerja sama. Dalam kehidupan keluarga, suami akan lebih materialistis dan lebih ambisius daripada istri. Ia akan senang kalau istri tidak mencoba mengungguli penampilannya. Sementara, istri tetap terkesima oleh kepribadian Shio Monyet yang serba bisa. Suami merasakan istrinya kuat dan dapat menjadi sekutu yang menyegarkan rohani, di samping menjadi penasihatnya. Istri menyenangi bakat suaminya, tetapi tidak setuju pada pembawaannya yang suka iri dan menyumpan rahasia. Sebaliknya, suami melihat istrinya bisa merupakan sumber ilham dan cukup adil, meski sesekali masih suka membatasi diri.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya tampak cukup serasi. Perkawinan yang lancar, keduanya saling menghendaki satu sama lain. Rezeki selalu menghampiri.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi sosok yang berbudi, tetapi materialistis. Ada daya tarik yang kuat di antara Shio Monyet dan Babi. Rasa saling tertarik inilah yang mampu memuluskan hidup perkawinan mereka. Istri Shio Babi senang mendorong, enerjik, sangat mengabdi pada orang yang dikasihi. Shio Babi tak dapat menahan keinginan untuk menarik keuntungan dari ketajaman jiwa bisnis serta kelihaian suaminya. Istri hanya mengawasi, tetapi tidak akan mencela kelicikan dan cara kocak suaminya sepanjang masih dalam batas kewajaran. Suami merasa istrinya terlalu serius dalam menyebarkan itikad baiknya. Suami juga sering dongkol melihat sikap boros istrinya alias sangat konsumtif.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya perlu sedikit usaha untuk saling menyesuaikan diri dan menerima kelemahan pasangannya. Rezeki berlimpah, tetapi bisa terjebak: “lebih besar pasak daripada tiang”.

9. Pasangan Pria Shio Naga

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus sangat terpesona dan kagum setengah mati pada laki-laki Shio Naga yang ksatria perkasa yang mampu menaklukkan tantangan apa pun. Laki-laki Shio Naga akan merasakan kesetiaan istrinya yang jujur dan optimis. Ketika pasangan ini memutuskan untuk hidup berkeluarga, pihak istri akan “membuntuti” pahlawan hatinya hingga ke ujung dunia sekali pun. Pasangan yang klop, suami yang murah hati, sedangkan istri tergolong perempuan banyak akal dan hemat membelanjakan jerih payah suaminya. Suami bisa menghasilkan materi sebanyak-banyaknya, tetapi mampu menghambur-hamburkannya begitu saja. Namun, istri Shio Tikus yang hemat akan memprioritaskan hasil yang diperoleh suaminya untuk ditabung. Biasanya, istri agak cerewet untuk urusan keuangan, tetapi pada dasarnya ia patuh pada suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya klop! Kombinasi dua shio yang pas dan saling mengisi. Keduanya akan langgeng dan membuahkan hasil.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau tipe perempuan yang keras, kuat, dan jujur. Sementara, laki-laki Shio Naga kuat, perkasa, dan pemberani. Keduanya tahu secara pasti kewajiban masing-masing, tetapi sama-sama “berkepala batu”. Faktor inilah yang akan membuat suasana perkawinan menjadi agak berliku, bahkan dapat “putus” di tengah jalan. Pihak laki-laki sangat giat bekerja untuk mencapai kesuksesan dan mendapat pengakuan dari pasangannya. Sementara, pihak perempuan akan terus mengukur dan menilai keberuntungan pasangannya berdasarkan peroleh materi. Ketika spekulasi suami tak membuahkan hasil, istri akan berubah menjadi tidak simpatik dan bersikap “kasar”. Selain itu, pemikiran suami yang terbuka pada perubahan bertolak belakang dengan istrinya yang terlalu kaku dan konservatif. Suami membutuhkan kasih sayang dan kekaguman dari istrinya, sedangkan istri sangat “dingin” dan terlalu demonstratif.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya membutuhkan kompromi. Ketika mereka mampu memahami pribadi masing-masing, mereka akan mampu melewat lika-liku kehidupan. Kerja keras kedua belah pihak akan berujung pada pencapaian hasil yang maksimal. Selanjutnya, keduanya bisa berbangga hati dan saling mengabdikan diri bagi pasangannya.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Shio Naga enerjik, kreatif, dan petualang sejati. Sementara Shio Macan meletup-letup dan atraktif. Keduanya memiliki kesamaan, yaitu progresif, suka memimpin, dan aktif. Sebenarnya, keduanya bisa saling mendorong dna memahami kebutuhan individu untuk bebas mengekspresikan diri. Istri bershio Macan mungkin bisa menghormati dan mengagumi pasangannya yang bershio Naga, tetapi ia tak akan rela menghapus atau menghilangkan eksistensinya dalam keluarga. Sementara, suami akan merasa sulit “mengajari” istrinya untuk patuh. Lambat laun, keduanya akan sering “naik darah” dan bersikeras untuk mendominasi.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan ini diwarnai petualangan yang mendebarkan. Pertemuan Shio Naga dan Macan bukan perkawinan yang tentram dan rukun, tetapi penuh variasi. Selama keduanya mampu menyeimbangkan diri dan melupakan dominasi terhadap pasangannya, kehidupan mereka akan dipenuhi kebahagiaan dan kesuksesan materi.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Shio Naga memiliki tenaga yang kuat perkasa, keberanian, dan nyali yang tak kenal mundur. Sementara, perempuan bershio Kelinci yang tenang senantiasa membutuhkan kekuatan dan keberanian dari pasangannya. Di balik itu, diam-diam laki-laki Shio Naga sangat mengandalkan kecakapan dan sikap bersahabat dari perempuan Shio Kelinci. Suami sangat kuat dan blak-blakan, sedangkan istri manja dan cerdik. Istri sanggup mengelola rumah secara artistik dan nyaman. Istri juga dapat menyesuaikan diri, tetapi seringkali murung karena tidak bisa membela diri. Suami sangat menjaga eksistensi keluarganya dan tidak akan mengizinkan hal-hal kecil pun menjadi pengganggu.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya saling membutuhkan, tetapi dominasi suami terhadap istri bisa menjadikan hubungan dilematis dan konflik. Faktor kekuasaan suami menjadi penentu keberhasilan hubungan ini. Soal rezeki, semuanya bisa diatasi oleh keduanya tanpa ada halangan ketika mereka memahami pribadi pasangan dan perannya dalam keluarga.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Naga dan Naga. Keduanya sama-sama kuat, cerdik, berani, dan tak mau kalah. Susunan yang tidak begitu membuahkan ketentraman, kecuali keduanya sepakat untuk komitmen menggapai cita-cita bersama. Keduanya juga individualistis, berkemauan baja, dan agresif. Pihak istri tak akan sudi menjadi bayang-bayang suami. Sebenarnya, istri lebih tegas daripada suami. Sementara, suami menginginkan dominasi dan memegang kendali keluarga.
Peruntungan dan Rezeki: siapa yang akan memimpin siapa? Siapa yang di bawah dan siapa di atas? Keduanya angkuh, yang dipimpin maunya memimpin, yang di bawah mau di atas, tetapi yang di atas maunya tetap di atas. Lalu bagaimana? Keduanya harus bijak mempertahankan karier masing-masing agar terhindar dari penindasan satu sama lain.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan Shio Ular adalah sosok yang lembut, cerdas, dan filosofis. Sementara, laki-laki Shio Naga dengan sosok yang kuat bak ksatria. Dalam kehidupan berkeluarga, suami sangat menginginkan kebebasan dan petualangan, sedangkan istri cukup pintar mengelola keuangan dan megnatur rumah tangga. Keduanya kompak, pengertian dan mampu menjalin hubungan yang sangat serasi. Namun, di sini pengertian ini justru lebih banyak disumbangkan oleh pihak istri yang lembut dan memancarkan wibawa yang menakjubkan. Justru inilah yang membuat pihak suami terpesona dan berubah menjadi lebih “jinak”.
Peruntungan dan Rezeki: dua pribadi yang berbeda, tetapi justru bisa saling mengisi. Keduanya sama-sama saling mengagumi sehingga hidup terasa lebih semarak dan penuh warna. Usaha apa pun yang mereka kelola akan mendatangkan hasil yang luar biasa.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Shio Naga yang serius akan merasa istrinya selalu tak bisa diam dan tidak terlalu suka melaksanakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Kehidupan niscaya akan lebih aman dan nyaman bagi keduanya bila mereka tinggal di perkotaan. Di kota, istri Shio Kuda dapat menjadi ibu rumah tangga yang baik, sekaligus memiliki karier yang bagus di tempat kerjanya. Benak suami Shio Naga yang selalu dipenuhi cita-cita akan merasakan peranan istrinya sangat menguntungkan, sedangkan istri akan menganggap suaminya sebagai orang yang bisa diandalkan dan mampu menjaga keutuhan keluarga.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya butuh kebebasan dan variasi hidup yang tidak monoton. Istri Shio Kuda sosok yang pintar dan banyak akal menjadi bijak mengatur keuangan keluarga. Suami akan menganggap sebuah keberuntungan bisa hidup dengan istri yang bisa diandalkan. Kebahagiaan keluarga dan materi ada di depan mereka.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan bershio Kambing cenderug mlempem, kurang mandiri, emosional, dan pemurung. Laki-laki Shio Naga sosok petualang dan berjiwa bebas. Keduanya banyak memiliki perbedaan. Istri mencintai rumah tangga dan keluarganya, sedangkan suaminya cenderung “liar” dan tak peduli. Istri kerap “cengeng”, sedangkan suami merasa kesulitan untuk mengekspresikan kelembutan yang didambakan oleh istrinya. Suami yang ambisius dan pengambil keputusan, sedangkan istri artistik dan intuitif. Suami bagai seorang ksatiria dalam baju besinya yag gemerlap dan gemar sekali menolong perempuan yang ditimpa kemalangan, tetapi tidak untuk istrinya. Ia hanya datar dan biasa saja terhadap istrinya sendiri. Siapa yang tahan?
Peruntungan dan Rezeki: tampaknya tidak ada keserasian di antara keduanya. Lalu apalah aritnya harta kekayaan?

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan Shio Monyet yang jenaka, banyak akal, dan tak ada rasa takut. Sementara, laki-laki Shio Naga pejuang sejati, bertenaga, pandai, dan imajinatif. Dalam kehidupan keluarga, suami Shio Naga respek pada kecerdikan istrinya yang Shio Monyet. Dan, istrinya sangat “jatuh hati“ kepada keperkasaan suami. Suami pun membalas dengan ketertarikan serta daya pikat istrinya. Istri mengagumi kepemimpinan pahlawan hatinya. Keduanya sama-sama ambisius dan cemerlang. Sungguh kombinasi yang klop. Keduanya akan melihat dunia baru untuk ditaklukan dan dijelajahi.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan yang ideal lahir batin, selalu bersama sehidup-semati. Apa pun bisa mereka dapatkan.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan Shio Ayam sangat cerdik, cermat, dan mengagungkan kesempurnaan. Dalam kehidupan keluarga, terkadang umpatan istri Shio Ayam tidak pandang bulu, bahkan tak berperasaan. Hal itu mungkin akan menurunkan ego suaminya yang bershio Naga. Suami sosok yang dinamis dan penuh energi, sedangkan istri efisien, ekonomis, dan kritis. Namun, keduanya akan labih berbahagia apabila memiliki komitmen dan sepakat untuk mengetahui wilayah mana saja yang harus dikontrol oleh masing-masing pihak. Secara intelektual, mereka sederajat. Namun, sebaiknya jangan mencoba saling memamerkan hasil yang telah mereka raih.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya mampu mengembangkan kebersamaan, tetapi terlebih dulu harus “melicinkan beberapa sudut yang kasar”, saling memahami, dan mengontrol ego masing-masing. Jangan khawatir soal rezeki. Suami jago mengais rezeki. Sementara, istri sangat teliti dan piawai mengatur ekonomi keluarga.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing sangat bijak, cekatan, penuh selidik, mudah menjadi ketus, cenderung “kurang ajar”, dan tidak sabaran kalau diusik. Mungkin, Shio Naga dan Anjing akan sering menciptkan banyak pertengkaran karena perbedaan dan temperamen dasar pada diri masing-masing. Keduanya sama-sama agresif dan kuat, tetapi itu dalam bidang yang berbeda. Suami mencintai kebebasan dan akan bertindak tanpa bantuan. Sementara, istri menuntut kerja sama dan kesetiaan sejati. Bagaimanapun, keduanya selalu berbeda. Selain itu, keduanya terkenal sombong dan dengan sengaja memancing perselisihan.
Peruntungan dan Rezeki: banyak, barangkali terlalu banyak perubahan yang harus dilakukan oleh keduanya agar hubungan keduanya dapat berjalan. Padahal, rezeki secara materi tak ada masalah bagi keduanya.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan bershio Babi tergolong pribadi yang tekun, mantap,dan berhati emas. Shio Naga dan Babi bisa menjelma menjadi kesatuan yang sukses dan mantap. Dalam kehidupan keluarga, istri bershio Babi akan selalu mendorong dan menyokong suaminya yang terkenal ambisius. Sumai memiliki temeramen yang “meletup-letup”, sedangkan istri adalah perempuan penyabar dan penuh kasih. Suami suka memulai pertengkaran, tetapi dengan segera istrinya menjadi juru damainya. Keduanya tak akan mengalami kesulitan dalam bekerja sama dan meraih cita-cita perkawinan. Istri dengan sungguh-sungguh akan mengabdikan seluruh energinya untuk apa pun yang tengah diusahakan oleh suaminya. Suami akan menjadi pusat perhatian selama ia menjadikan istrinya merasa diperlukan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama romantis. Istri akan selalu membantu suami setiap kali terjatuh. Kesejahteraan keluarga akan selalu menyertai kebersamaan mereka.

10. Pasangan Pria Shio Tikus

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Tikus adalah pasangan ‘setali tiga uang’. Mereka berdua sangat teliti. Perempuan Shio Tikus adalah sosok pribadi yang hemat dan efisien mengatur pengeluaran. Ia juga senang membagi-bagikan pakaian atau barang bekas, atau bahkan makanan. Itu bukan berarti dermawan, tetapi ingin memanfaatkan pakaian, barang, atau makanan agar tidak rusak atau terbuang percuma. Semua yang mereka miliki harus bisa dimanfaatkan. Perempuan Shio Tikus sangat kritis sehingga suka menggerutu atau mengomel pada saat menemukan sesuatu hal yang janggal atau cenderung mencari-cari kesalahan orang lain.
Perempuan Shio Tikus tergolong ibu yang royal untuk segala kepentingan buah hatinya. Hampir tak ada kata tidak dan apa pun permintaan buah hatinya pasti akan ia turuti. Pusat perhatian perempuan Shio Tikus adalah suami dan buah hatinya. Ia termasuk sosok ibu rumah tangga yang paling ideal. Ia juga akan mengikuti perkembangan karier suaminya dan mampu merayu suaminya agar membantu pekerjaan rumah tangga atau melewatkan akhir pekan bersama keluarga.
Namun, perempuan Shio Tikus kurang pandai menyimpan sebuah rahasia. Bila sedang bingung, ia cenderung tidak tenang, kasar, dan bertingkah tidak sopan, bahkan terkesan bawel. Ia juga tipe permepuan yang sangat aktif dan giat bekerja. Hal itulah yang menyebabkan ia akan ‘meradang’ ketika melihat orang bersantai atau membuang-buang waktu. Hal negatif lain perempuan Shio Tikus adalah senang bergosip, mengkritik orang, membanding-bandingkan, mencela, dan menawar-nawar sesuatu dengan remeh. Perempuan Shio Tikus gemar menumpuk barang kenangan, souvenir, dan novel sentimentil di dalam kamar atau bahkan memendam rasa yang mendalam di dalam hatinya. Ia juga cenderung menjadi orang yang paling sibuk di lingkungan rumahnya.
Suami dan istri sesama Shio Tikus hampir memiliki kesamaan. Mereka merasa hanya dirinyalah yang selalu disorot oleh orang lain. Suami bershio Tikus memiliki sikap yang sangat menggampangkan segala sesuatu. Sementara, istri bershio Tikus cenderung cerewet layaknya seorang bos besar. Jika dua oran bershio Tikus bersatu akan melahirkan karakter baru yang bersifat keduniawian dan penuh perhitungan. Keduanya akan menjadi sangat teliti dan saling mengawasi.
Peruntungan dan Rezeki: pasutri (pasangan suami istri) Shio Tikus hampir selalu bernasib baik. Lebih dari itu, pasutri ini tergolong sangat giat mengumpulkan uang. Akibatnya kecenderungan pasutri ini akan terlihat mapan secara ekonomi.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Kerbau adalah kombinasi yang serasi. Perempuan Shio Kerbau memang bukan tipe pacar yang ideal, tetapi tipe istri idaman karena tidak menyukai omong kosong. Perempuan Shio Kerbau penuh perhatian sehingga suaminya tidak akan merasa ‘kedinginan’ di tempat tidur. Urusan rumah tangga di tangan perempuan Shio Kerbau akan berjalan sempurna. Bahkan, orang lain tidak akan pernah melihat suami dari perempuan Shio Kerbau ini mengenakan kemeja yang tidak disetrika ketika ke luar rumah. Istri bershio Kerbau tergolong istri yang penuh tanggung jawab, telaten, dan teratur. Bahkan, ciuman selamat pagi pun tidak akan pernah dilewatkan oleh istri bershio Kerbau. Ia juga seorang istri yang jujur, pekerja keras, dan berbudi baik.
Namun, jangan pernah bermain-main dengan sifat luhur istri bershio Kerbau. Ia sangat setia, bahkan setia sampai mati. Sebaliknya, jika ia ‘terluka’, hal itu akan tetap diingatnya secara detil sampai kapan pun. Ketika kecewa dalam percintaan, ia akan memfokuskan atau menyibukkan diri dalam pekerjaan. Bahkan ia lebih memilih hidup ‘menyendiri’ daripada harus mengalami rasa kecewa untuk kedua kalinya. Bagi perempuan bershio Kerbau, basa-basi dan sanjungan hanya akan dianggap ‘kampungan’.
Bagi suami dari perempuan bershio Kerbau, sebaliknya waspada atau mengalah apabila habis kesabarannya. Sebab, istri bershio Kerbau akan terlihat ‘mengerikan’ dan menyerang siapa saja pada saat marah, layaknya seperti banteng. Suami lebih baik menyingkir sampai kemarahannya mereda. Pada dasarnya istri bershio Kerbau jarang marah. Kondisi itu akan terjadi ketika situasi atau amarahnya sudah tidak bisa dibendung lagi.
Walaupun terlihat sayang dan mengasihi seluruh anggota keluarga, istri bershio Kerbau akan banyak menuntut. Di rumah, kata-katanya adalah hukum. Ia tahu dengan pasti bagaimana caranya memberi perintah dan mematuhi sebuah instruksi. Pandangannya terhadap kehidupan agak materialistis. Keberhasilannya akan dijadikan sebagai ukuran kasih sayang terhadap keluarganya sehingga ia tergolong istri yang sangat menderita demi kelangsungan hidup keluarga.
Suami bershio Tikus memiliki sifat yang telaten dan sayang pada istrinya. Suami bershio Tikus sangat menjaga, melindungi, dan memberi rasa aman pada seluruh keluarganya. Suami bershio Tikus tergolong pencari nafkah jempolan yang sangat diinginkan oleh istrinya yang bershio Kerbau. Sebaliknya, istri bershio Kerbau sangat kompeten dan bisa diandalkan. Istri sangat menghargai dan melayani suaminya dengan sepenuh hati. Suami bershio Tikus dan istri bershio Kerbau akan menjadi pasangan yang saling mengerti, memahami, dan mengagumi. Keduanya mampu mengerjakan pekerjaan yang melebihi porsinya. Suami bershio Tikus memiliki gairah tinggi dan berterus-terang. Hal itu menyebabkan istrinya yang bershio Kerbau menjadi lebih fleksibel dan tidak keras kepala.
Peruntungan dan Rezeki: kebahagiaan lahir dan batin sudah ada di depan mata pasutri ini. Keduanya akan merasa terpuaskan dan bahagia. Pasangan yang giat bekerja ini akan mendatangkan rezeki yang sangat berlimpah.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Macan memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Diperlukan energi ekstra untuk mengeliminasi perbedaan tersebut. Perempuan bershio Macan terlihat menarik dan selalu tampak ceria. Ia mampu memadukan rumah tangga dengan kehidupan sosial. Sifatnya yang tertib, penuh semangat, dan pandai membuai perhatian orang lain sehingga membuatnya seperti anak kucing kecil yang manis. Namun, jangan coba-coba untuk mencelanya, ia akan mengeluarkan ‘kukunya’ bila diperlukan.
Ia tergolong istri yang liberal, pandai mengungkapkan pikiran, berminat pada trend mode, dan senang memanjakan diri. Bahkan, ia juga tahan untuk berdandan atau mematut diri di muka cermin untuk waktu yang cukup lama. Ia selalu mengeluhkan tidak punya pakaian yang pantas walaupun telah memiliki aneka ragam busana. Kegemarannya mengenakan blue jeans sebanding dengan kegemarannya mengenakan busana mewah. Di dalam pesta, perempuan Shio Macan cukup memesona. Ia pandai bergaul dengan anak-anak. Ia jago bercerita terutama menceritakan kisah-kisah cinta, memasang mimik, atau sekadar menggembirakan diri sendiri sembari memamerkan senyumannya yang memikat. Itulah yang membuat buah hatinya lebih menyayangi ibunya daripada ayahnya. Namun, anehnya, buah hati perempuan bershio Macan ini tidak manja dibandingkan anak-anak pasangan lain. Buah hati mereka juga mampu memahami pelajarannya dengan baik. Hal ini disebabkan karena cinta sang ibu. Istri bershio Macan sangat ketat menerapkan peraturan, terutama ketika ia mengajari buah hatinya mengenai perihal kedisiplinan, tata krama, atau berbagai pengetahuan lain. Setiap keberhasilan buah hati akan menjadi prioritas utama. Istri bershio Macan tidak segan-segan memberi imbalan yang berlipat ganda seperti mengadakan acara piknik, wisata, dan kegiatan santai lainnya bagi buah hatinya.
Suami bershio Tikus terlalu berorientasi kepada keberhasilan ekonomi. Sementara, istrinya yang bershio Macan yang penuh kasih dan murah hati ini agak sedikit ‘urakan’. Keduanya pandai bergaul, aktif, dan punya banyak keinginan. Sang suami gemar mengumpulkan harta dan ‘haus’ kekuasaan. Sementara istrinya mencintai gengsi dan pengakuan dari suami. Walaupun demikian, suami akan sering merasa jengkel karena sikap istrinya yang sulit ditebak. Dan, seringkali istri bershio Macan akan selalu mengkritik suaminya yang bershio Tikus karena terlalu pelit. Namun, pada dasarnya keduanya termasuk tipe orang yang optimis pada sebuah kebaikan.
Peruntungan dan Rezeki: suami bershio Tikus memiliki peruntungan sendiri. Sementara, istrinya yang bershio Macan akan selalu bergantung pada nasib suaminya. Keduanya seakan ‘berjalan di tepi jurang’. Mereka bisa hidup bahagia bila mampu mengeliminasi perbedaan. Namun, jika tidak, keluarga ini akan sering dilandai konflik berkepanjangan. Sepertinya, “lebih baik berpisah daripada terus bersama”. Rezeki akan datang ketika keduanya berada dalam kondisi damai dan tercipta suatu kebersamaan.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Mungkin, pasangan ini tidak akan berhasil mencapai tujuan untuk bersama. Gadis bershio Kelinci terlihat sangat sopan, pandai bertenggan rasa, dan penuh pengertian. Gadis bershio Kelinci juga bisa menjadi rekan kerja, teman yang asyuk untuk diajak jalan, atau shopping. Sikapnya begitu hangat, ceria, dan terkadang kocak. Selalu ada kegembiraan ketika bersamanya. Ia menyimpan energi besasr untuk mengerjakan semua hal yang disukainya. Ia sanggup menelusuri lorong-lorong mall sampai toko barang antik. Ia pun mampu mengonsep acara pernikahan temannya secara detil, bahkan sampai ke hal-hal yang cukup sepele. Namun, kala jenuh, ia langsung meninggalkan apa saja yang tengah dilakukannya. Dalam situasi kepepet, gadis bershio Kelinci sangat tega untuk melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.
Secara mendasar, gadis bershio Kelinci memiliki bakat seni, emosional, sentimental, hal-hal yang berhubungan dengan dunia sastra, dan lebih menyukai pola kehidupan yang simpel atau praktis. Perempuan bershio Kelinci lebih menyukai mengenakan busana yang praktis dan nyaman, tetapi terbuat dari bahan yang berkualitas. Baju rajut, blus sutra asli, kain linen, atau bahan wol yang tahan lama merupakan pilihan utamanya. Baju kulit dari bulu binatang yang secara serampangan disandang begitu saja di atas bahunya adalah ciri dan kebiasaan perempuan bershio Kelinci yang parlente. Perempuan bershio Kelinci sangat kurang menyukai busana yang memiliki corak. Namun, ia lebih menyukai sesuatu yang berwarna merah, kuning, atau warna ceria gemerlap yang terkesan menyilaukan.
Gadis bershio Kelinci tidak senang pada hubungan yang terlalu posesif. Ia akan membatasi semua hubungan yang mengganggu ketentraman pribadinya, terutama seseorang yang dianggapnya sebagai ‘parasit’. Perempuan bershio Kelinci memiliki perangai yang halus dan menawan hati. Ia lebih memilih hidup dengan laki-laki yang berumur jauh lebih tua yang mampu memberinya materi dan kemewahan daripada seorang jejaka tampan yang berkantong kosong. Suaminya harus punya kekuatan yang cukup untuk melindungi dan membiayai hidupnya. Si suami juga harus cukup sensitif dan mengetahui kapan istrinya sedang murung dan tidak ingin diganggu. Istri bershio Kelinci lebih mementingkan kehidupan yang sentimentil atau mengejar romantisme percintaan belaka. Terkadang, ia juga bisa luwes, terhadap teman-teman atau rekan sekerjanya. Istri bershio Kelinci sewaktu-waktu akan merasa jauh dari keluarganya sendiri atau jemu menghadapi rutinitas kehidupan di dalam rumah tangganya.
Suami bershio Tikus dan istri bershio Kelinci sama-sama menarik dan menyenangkan. Namun, keduanya memiliki sikap yang terkadang mementingkan diri sendiri. Keduanya bisa saja bersikap ramah dan tulus, tetapi itu tidak akan bertahan lama. Jika pasangan ini hidup berdampingan seringkali akan menciptakan ketegangan di dalam keluarga. Suami bershio Tikus yang cenderung memiliki sikap posesif dan romantis sering bertolak belakang dengan istrinya yang bershio Kelinci yang bersikap terlalu pasif.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Tikus dan Kelinci ditakdirkan untuk tidak bersama. Harapan-harapan yang terjadi di antara keduanya akan berakhir dan berlalu begitu saja. Rezeki pasangan ini juga tampak terseok-seok. Sebab, suami bershio Tikus sangat pintar mencari rezeki, tetapi istrinya yang bershio Kelinci akan segera ‘menghabiskannya’.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Gadis bershio Naga merupakan “Nona Besar” dari seluruh gadis yang ada. Ia sangat fanatik pada sebuah paham “woman’s lib”. Persamaan hak dan diskriminasi merupakan dua topik yang selalu membangkitkan gairahnya. Apa pun yang bisa dan biasa dikerjakan oleh laki-laki, pasti bisa dikerjakannya bahkan lebih baik dibandingkan yang dikerjakan oleh laki-laki. Itu hampir di semua bidang. Gadis bershio Naga bukan tipe wanita yang ‘nrimo’. Layaknya seperti pondasi bangunan, ia terlihat sangat kuat di antara perempuan lainnya. Kalau ada yang mencoba merintangi, ia akan melawannya seolah ‘langit akan runtuh’.
Perempuan bershio Naga paling tak suka dengna omong kosong, bergosip, atau sekadar basa-basi. Dari cara berpakaiannya, ia terlihat sangat praktis dan simpel. Busana kasual yang praktis dan paling menarik adalah pilihan utamnya. Gadis bershio Naga sama sekali tidak membutuhkan perhiasan, renda berjumbai, bros, ataupun pita bersimpul. Baju sederhana, itu sudah cukuplah! Busana yang mudah dipakai dan ditanggalkan, tetapi nyaman digunakan ketika beraktivitas seperti celana jeans yang sportif dipadu dengan kaos oblong adalah favoritnya. Gadis bershio Naga sangat membenci adanya pembatasan, terutama hal yang bias gender. Ia cenderung suka dengan segala sesuatu yang berbau militer, baik aksesori ataupun semacam pendidikannya. Gadis bershio Naga jarang merias diri secara berlebihan. Salah satu kelebihannya adalah terletak pada kecerdasan otaknya. Ia juga memiliki rasa hormat pada diri sendiri. Bahkan, ia sama sekali tidak mengharap diperlakukan bak seorang dewi, tetapi hanya sekadar rasa respek atau penghormatan dari kaum laki-laki. Ia juga tidak segan untuk melakukan apa pun untuk mendapatkan pengakuan itu. Pendek kata, gadis bershio Naga memiliki rasa emansipasi yang sangat tinggi dan menyeluruh di setiap elemen kehidupannya.
Laki-laki bershio Tikus dan perempuan bershio Naga sama-sama pemberani dan memiliki tekad yang kuat. Bila keduanya berpadu bersama sampai memasuki jenjang pernikahan, mereka akan menemukan masa depan yang gemilang dan keberhasilan yang luar biasa. Keduanya sama-sama memiliki persamaan, yaitu tidak pernah membatasi pasangannya masing-masing. Suami bershio Tikus akan merasa istrinya yang bershio Naga sebagai teman hidup yang mengagumkan. Keduanya memang cakap, penuh keyakinan, dan saling percaya.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini akan melihat sisi cerah kehidupan, sekaligus menikmati hubungan yang memuaskan dan luar biasa. Keduanya akan menjelma menjadi pasangan yang ideal, makmur, dan sukses secara finansial karena rezeki mereka akan datang dari segala penjuru.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan bershio Ular adalah sosok perempuan sejati. Sikap dingin dan pendiam, serta kecantikannya yang klasik cenderung sangat memikat. Dia tenang dan percaya diri, tampak berleha-leha sehingga menimbulkan kesan lamban, tetapi otaknya tidak pernah berhenti bekerja. Seandainya pasangannya belum mencapai taraf yang diidamkan, istri bershio Ular akan jungkir balik dan tidak kenal menyerah untuk menyokong suaminya sampai berhasil. Ia tampil sebagai ibu rumah tangga sempurna yang siap memberikan dukungan kepada suaminya untuk mencapai puncak tangga keberhasilan.
Perempuan bershio Ular tidak terlalu memedulikan masalah emansipasi perempuan. Menurutnya, daripada bersaing untuk hal yang tidak jelas, lebih baik membujuk seorang laki-laki agar mau mengikuti kemauannya. Baginya, perempuan selalu lebih unggul dibandingkan laki-laki. Namun, hal tersebut benar-benar terjaga sebagai rahasia pribadi agar tidak menimbulkan persepsi negatif dari lawan jenisnya. Perempuan bershio Ular tidak akan menyia-nyiakan tatanan kerjasama yang begitu menakjubkan dengan lawan jenisnya.
Gadis bershio Ular memiliki prinsip kuat untuk memikat lawan jenisnya. Itu sudah terbukti dan tak pernah gagal. Sembilan dari sepuluh gadis berbusana hitam dengan bros hitam pekat yang disematkan di dadanya adalah gadis bershio Ular. Dan, rahasia terbesar perempuan bershio Ular yang benar-benar terjaga sempurna adalah mereka mudah ‘terangsang’ dan ‘terbakar nafsu’.
Gadis bershio Ular kecenderungan memiliki kulit muka yang halus, jarang berjerawat, atau terdapat noda hitam, walaupun mereka tidak merawatnya secara khusus. Ketegangan di dalam dirinya lebih mempengaruhi sistem syaraf dan pencernaan daripada kulit. Perempuan bershio Ular juga rawan terserang sakit maag dan ‘goyah’ secara mental karena terus-menerus berusaha menyimpan ketegangannya.
Gadis bershio Ular akan memilih baju bergaya klasik. Dia suka permata dan gemar memilih perhiasan yang bisa dijadikan investasi daripada hanya memakai perhiasan seadanya. Atau, lebih baik tidak mengenakan perhiasan sama sekali. Dia tidak akan ‘melangkah’ dengan permata murahan. Gadis bershio Ular juga tergila-gila pada parfum mahal. Hal ini adalah cara lain yang tidak terlalu kentara, tetapi sangat efektif untuk memikat lawan jenisnya. Walaupun tidak gemar berhias, perempuan bershio Ular cukup mengerti cara menggunakan kosmetik secara efisien, tetapi mampu menebarkan pesona dan mengundang perhatian laki-laki.
Perempuan bershio Ular memandang mutu pasangan hidupnya harus sama nilainya dengan permata. Ia mengagumi kekuasaan dan pengaruh yang bsia menghasilkan banyak uang. Apabila ia tidak mampu merengkuh uang dan kekuasaan, jalan yang akan diambilnya adalah mengawini laki-laki yang akan memberikan keduanya.
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Ular merupakan perpaduan dua sejoli yang posesif, tetapi cukup realistis untuk menciptakan sebuah penyesuaian. Keduanya dapat melihat banyak hal yang patut dikagumi dalam diri pasangannya. Suami bershio Tikus akan selalu menghargai kecerdasan dan keuletan istrinya yang bershio Ular. Sementara, istri bershio Ular akan memandang suaminya yang bershio Tikus adalah seorang yang ambisius dan cukup cerdik untuk diajak berumah tangga. Keduanya sama-sama materialistis dan suka berlagak. Suami bershio Tikus akan lebih cepat menyesuaikan diri, sedangkan istrinya yang bershio Ular akan senantiasa berhati-hati. Pasangan ini cukup efektif. Suami shio Tikus akan selalu mengandalkan kemampuan istrinya yang bershio Ular. Istri shio Ular akan menemukan pengabdian dan keseriusan suaminya yang mengharukan dan tidak segan-segan untuk membalasnya dengan penuh bergairah.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya punya nasib sendiri. Namun, dalam kebersamaan antara Shio Tikus dengan Ular akan menemukan titian yang siap mereka daki untuk menuju puncak keberhasilan. Bagi keduanya, rezeki tidak akan pernah kering. Dan, kemakmuran bukan hanya ada di dalam bayangan.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Gadis bershio Kuda penuh semangat, tetapi agak ketus, lancang, dan serampangan. Namun, ia terlihat cantik, luwes, dan cerdas. Ia bisa nyerocos tanpa henti, tetapi sangat potensial untuk menjuarai berbagai cabang olahraga seperti tenis, atletik, atau balap mobil. Ia gemar memoles kukunya yang indah, menulis surat, menonton TV, chatting di internet, sekaligus menjadi ibu jempolan di mata buah hatinya. Caranya bersantai akan membuat pasangannya mengurut dada karena permainan yang disukainya selalu membutuhkan energi ekstra. Jiwa berpetualang pada diri perempuan ini cukup tergambar dengan jelas. Jika ada yang mengajaknya bertualang ke Ujungkulon, mungkin ia hanya membutuhkan waktu dua menit untuk berkemas dan siap berangkat. Ia akan menyempatkan diri dalam barisan utama ketika ada tawaran atau tantangan sebuah ekspedisi atau penjelajahan khusus. Ia termasuk perempuan supel, cepat akrab dengan siapa pun, dan mudah mendapatkan teman baik.
Gadis bershio Kuda bisa sangat lembut bak salju, wangi bak minyak wangi, dan otaknya tajam bak sembilu. Ia ibarat kuda betina yang segera menggoyangkan kepala begitu tali kekang dipegang, tetapi ia sangat pandai menilai situasi. Baginya, rumah adalah stasiun yang praktis untuk ‘mengisi perut’ dan mengatasi situasi yang tengah dihadapi. Perempuan bershio Kuda tidak menyukai berlama-lama di suatu tempat, bahkan di rumahnya sendiri.
Perempuan bershio Kuda akan mati-matian menumpuk kekayaan tanpa memedulikan keamanan dirinya. Mereka cenderung terlalu memamerkan diri sendiri, membumbui fakta, atau menambahi kebebasannya dengan sepercik kebohongan di sana-sini yang menurutnya merupakan konsekuensi sampingan dari imajinasi kreatifnya.
Menurut kepercayaan orang Cina, sebaiknnya perlu mewaspadai perempuan yang lahir pada tahun Kuda Api. Shio Kuda Api terakhir jatuh pada tahun 1966. Pada zaman dahulu, ketika seorang perempuan yang bersikap bebas, tegas, dicap sebagai perusuh, dan sulit disuruh untuk menikah akan dianggap sebagai sebuah kesialan. Menurut mitosnya, perempuan Shio Kuda Api akan melahap segala sesuatu yang menghadang jalannya dan akan menyebarkan malapetaka ke mana pun ia melangkah. Masih menurut mitos tersebut, tidak terhitung jumlah perempuan Shio Kuda Api yang telah menghancurkan kehidupan laki-laki yang memiliki sifat rakus dan penuh nafsu.
Peruntungan dan Rezeki: laki-laki Shio Tikus dengan perempuan Shio Kuda sama-sama berjiwa bebas dan aktif. Namun, kadang-kadang, suami akan dibuat kesal, resah dan perasaan tidak pasti oleh istrinya. Sebaliknya, istri bershio Kuda tidak akan merasa bahagia dan sering senewen pada suaminya yang suka mengkritiknya. Keduanya tidak dapat menghargai jalan pikiran masing-masing. Dan, boleh jadi keduanya tidak berusaha untuk saling bekerja sama. Selanjutnya, bisa “Ya” atau bisa saja “Tidak”. Rezeki keduanya tidak pernah langgeng.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Gadis bershio Kambing condong pada hal-hal yang berbau kecantikan. Ia memang genit dan bisa berdandan sampai berjam-jam. Karena itu, perempuan bershio Kambing jarang datang tepat waktu. Lagak-lagunya terlihat centil dan sensitif seperti bahan porselin Cina. Ia sering bertingkah seolah seorang putri. Ia selalu menyediakan sekuntum mawar segar di meja kerjanya setiap pagi agar bisa mendeskripsikan dirinya kepada orang lain bahwa ia sangat mensyukuri telah dilahirkan sebagai seorang perempuan. Perempuan bershio Kambing sangat resik dan memerhatikan kebersihan diri, walaupun kondisi rumahnya sangat berantakan ataupun tidak becus meletakan atau menaruh barang-barang di rumahnya. Perempuan Shio Kambing sangat terobsesi pada standar kebersihan diri. Ia juga sangat menginginkan dan memerhatikan kondisi buah hatinya agar selalu tampil bersih dan segar. Seleranya dalam hal memilih busana tidak boleh ada satu orang pun yang bisa mencelanya. Ia sangat tergila-gila dengan perhiasan, jempolan dalam soal menentukan busana yang akan dikenakan, pandai menata etalase, dan sangat efisien mengelola tata panggung. Walaupun tampak tidak teratur dan pikirannya sering bercabang, tetapi segala sesuatu yang diserahkan kepadanya akan beres dikerjakannya pada menit-menit terakhir. Ia tipe perempuan yang mengacuhkan semua kritik.
Gadis bershio Kambing sangat blak-blakan untuk menunjukkan semua kesukaannya dan akan bergaul siang-malam dengan mereka yang telah dicapnya sebagai orang yang istimewa. Jika ia tidak mencintai, jangan pernah mengeluh. Setidaknya, Anda bisa lolos dari kungkungannya.
Suaranya merdu bak buluh perindu. Ia tidak akan ragu untuk memijat kekasihnya dengan cara yang sangat “mengundang”. Baginya, adegan yang menyenangkan dalam berpacaran adalah “pergi ke sana,” cumbuan, dan bujukan mesra. Perkataan ‘Ya” darinya bisa berarti ‘Tidak’. Namun, kata “Tidak” bisa berarti ‘mungkin’. Menjadi kekasih gadis bershio kambing merupakan sebuah tantangan berat. Hampir semua orang bershio Kambing (baik laki-laki, maupun perempuan) memang fanatik pada romantisme, menyukai alunan musik yang lembut, memandangi bulan purnama, sekuntum mawar merah, atau jamuan makan malam dengna lilin. Dan, cara-cara itu selalu akan berhasil untuk memikat hati orang bershio Kambing.
Suami bershio Tikus boleh jadi sangat menginginkan untuk hidup bersama dengan istrinya yang bershio kambing yang memiliki sifat terlalu perasa dan tidak praktis. Sementara, istri bershio Kambing hanya akan membalas keinginan suaminya apabila ia dimanja dan dituruti semua keinginannya. Lambat laun, suami bershio Tikus yang bijaka akan menyimpulkan bahwa istrinya “sudah terlalu mahal” untuk dipertahankan. Sebaliknya, istri bershio Kambing akan berasumsi bahwa suaminya “terlalu perhitungan” dan serakah. Tak satu pun di antara keduanya yang berusaha membuka diri, mengalah, dan berterus-terang mengenai perasaan masing-masing. Keduanya hanya akan menumpuk rasa jengkel, frustasi, dan tidak puas satu sama lain.
Peruntungan dan Rezeki: suasana akan semakin memanas dan berkepanjangan. Dan, itu hanya akan menyiksa dan meneror keduanya, baik secara lahir maupun batin. Mungkin, keduanya tinggal “menghitung hari” sampai terjadinya sebuah “perang besar” yang akan memisahkan rumah tangga mereka. Rezeki yang diperoleh keduanya tidak akan langgeng.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Gadis bershio Monyet memiliki pesona inner beauty yang kuat dan sangat membangkitkan gairah. Hanya sedikit sekali orang yang tidak goyah imannya ketika melihatnya gadis bershio Monyet yang genit itu berlenggang-lenggok dan cukup “mengundang”. Ia gemar mengikuti trend mode dan penampilannya selalu terjaga. Tata rambutnya pun sangat mengagumkan dan enak dipandang mata. Patut diperhatikan, umumnya orang bershio Monyet cenderung dihinggapi penyakit kulit dan alergi. Gadis bershio Monyet condong memiliki kulit sensitif dan gampang muncul bintik-bintik merah di wajahnya ketika menggunakan kosmetika yang terlalu tebal. Meski suka memanjakan diri, ia tidak pernah datang terlambat atau tampil tidak karuan di depan publik. Selain aktivitasnya yang padat, ia masih mampu meluangkan waktu dan tenaganya untuk menikmati hobi dan mengamati hal-hal yang menarik perhatiannya. Ia tipe perempuan yang senantiasa up to date.
Perempuan bershio Monyet sangat mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi dan konsisi. Ia sangat luwes dan cerdas sehingga mampu bekerja optimal dalam kelompok. Ia juga amat gila pesta, tetapi sanggup menjadi pembicara atau moderator sebuah acara dengan pembawaan yang menarik. Perempuan bershio Monyet tergolong ibu rumah tangga ramah yang menghargai tamu, baik tamunya sendiri maupun tamu dari suaminya. Ia memiliki rasa persaingan yang kuat, daya pengamatan yang tajam, dan penuh perhitungan. Gadis bershio Monyet sangat menyukai gemerlap panggung dan mampu menjadi artis berbakat. Sifatnya yang ceria dan informatif membuatnya juga mampu menahan diri untuk tidak cepat-cepat mengatakan “Yuuukk…”. Ia sangat efisien, tidak membutuhkan uluran tangan siapa pun untuk membimbingnya atau menuntun langkahnya. Ia sosok yang sangat mandiri, percaya diri, dan tahu secara pasti ke mana harus melangkah. Boleh jadi, ia mampu menunjukkan jalan pintas yang tidak diketahuinya oleh sopirnya atau orang lain. Di dalam dirinya penuh dengan rasa keingintahuan yang cukup besar, tetapi ia tidak akan menukar rahasia pribadinya dengan sesuatu apa pun.
Istri bershio Monyet banyak dipengaruhi oleh rangsangan imbalan. Ia tidak akan mau mengerjakan sesuatu yang tanpa imbalan alias gratis. Pada saat yang tepat, ia jago memilih kata-kata yang pas untuk diucapkan. Ia jarang melakukan hal yang tidak penting dalam hidupnya. Ia punya cara tersendiri dalam menilai karakter seseorang. Ia penuh perhitungan dan tidak akan melangkah melewati batas yang sudah ditentukannya sendiri. Ia juga tak akan sembarangan merogoh dompetnnya, tidak juga untuk acara amal. Seseorang harus bisa menunjukkan prestasi terlebih dulu sebelum bisa mengharapkan sesuatu dari perempuan bershio Monyet.
Pasangan laki-laki shio Tikus dengan perempuan shio Monyet adalah pasangan yang amat serasi. Suami akan terpikat oleh daya tarik dan kelihaian istrinya. Sementara, istri yang bershio Monyet akan menganggap dan menilai sikap suaminya sebagai laki-laki yang mengagumkan. Keduanya memiliki kesamaan dalam pencapaian nilai kesuksesan. Keduanya akan saling mendorong agar mampu menapaki tangga kesuksesan. Keduanya juga tidak terlalu sensitif dan sanggup menerima kesalahan masing-masing dengan penuh pengertian. Pasangan ini dapat bekerja sama dalam memilih jalan atau karier yang berbeda tanpa kesulitan.
Peruntungan dan Rezeki: pasutri ini akan mampu melicinkan semua sudut yang terasa kasar dalam hubungan mereka. Kesejahteraan pun akan selalu mengiringi langkah mereka berdua.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan bershio Ayam terlihat lebih terus terang dan tidak memiliki aspirasi yang rumit. Ia sosok yang efisien dalam menyelesaikan sebuah masalah tanpa banyak berkomentar. Energinya sangat berlimpah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah dipilihnya.
Namun, laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Ayam tidak akan berpadu dengan baik. Istri hanya akan melihat kekurangan suaminya dan sering mengkritik. Di mata Istri, hampir tidak ada satu pun hal positif pada suaminya. Dari pagi hingga malam, bahkan sampai menjelang pagi lagi, istri akan terus-menerus meneror suaminya dengan cara membeberkan segala kekurangan dan mendikte suaminya untuk melakukan sesuatu seperti cara yang diinginkannya,”Dewa pun tidak akan bisa bertahan dari gempuran istri seperti ini”.
Suami tentu saja akan merasa tidak dihargai, hatinya tertusuk dan “berdarah” setiap kali istrinya membuka daftar kekurangannya. Belum lagi, sifat bertele-tele dan nyentriknya sang istri yang sangat mengganggu suami. Suami akan sering merasa jengkel dan frustasi. Sebaliknya, istrinya malah tambah meradang melihat suaminya yang tidak tahu berterima kasih. Rumah tangga pasangan Shio Tikus dengan Ayam akan berubah layaknya neraka. Siapa yang tahan?
Peruntungan dan Rezeki: apabila kebahagiaan yang dikejar di dalam hidup, hasil yang digapai hanya ibarat “jauh panggang dari api”. Sementara, kesejahteraan hanya lahir dari hati yang tenang, tidak akan menjelma di tengah pasangan kedua shio ini.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan bershio Anjing biasanya bijak dan cekatan. Dalam segala situasi, ia selalu tampak berbusana sederhana. Ia lebih menyukai baju-baju kasual yang serba fungsional. Ia senang membiarkan rambut terurai panjang agar mempertegas bentuk wajahnya yang terlihat ekspresif. Ia bisa saja ketus, kurang ajar, dan tak sabaran ketika merasa terusik. Ia tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain, tetapi penuh perhatian terhadap sesama. Ia mudah diajak bekerja sama. Ia sama sekali tidak menyukai untuk berburuk sangka pada orang lain sebelum benar-benar terbukti tabiat buruk orang tersebut. Ia juga menyukai disko, renang, tenis, dan aktivitas lain yang membutuhkan energi ekstra. Perempuan bershio Anjing adalah tipe istri setia di mata suaminya dan ibu yang menyenangkan di mata buah hatinya. Ia akan memberikan kebebasan untuk memilih masa depan tanpa paksaan kepada buah hatinya.
Perempuan bershio Anjing biasanya memiliki kecantikan yang hangat dan langgeng. Sophia Loren, Brigitte Bardot, dan Cher adalah beberapa contoh perempuan bershio Anjing. Mereka memiliki pesona yang sanggup “meruntuhkan iman” laki-laki sedunia.
Ia sanggup menunjukkan sikap ramah dan murah senyum kepada siapa saja. Ia senang menjalin persahabatan secara perlahan-lahan. Perempuan Shio Anjing harus mengetahui kualitas calon pasangannya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk hidup bersama. Ia akan membandingkan kesenangan maupun ketidaksenangannya dengan diri pasangannya. Ketika semuanya sudah pas, ia akan mengikat “sumpah setia” sebagai teman, sahabat, kekasih, atau istri terbaik. Kalau rasa keseimbangannya sudah terpuaskan, pasangannya akan “dicap” sebagai yang terbaik. Sejak saat itu, hanya nama pasangannya yang akan tertulis dengan tinta emas di dalam buku harian maupun hatinya. Ketika teman, sahabat, kekasih, atau suaminya membutuhkan pertolongannya, kapan saja ia akan memberikannya. Namun, perlu dicatat, perempuan bershio Anjing akan “dendam” kepada yang telah mengkhianati arti sebuah kesetiaan.
Pasangan laki-laki bershio Tikus dengna perempuan bershio Anjing sama-sama mencintai kedamaian dan berjiwa bebas. Suami adalah tipe pekerja keras dan enerjik, sedangkan istrinya tergolong perempuan cerdik dan setia. Istri bershio Anjing selalu tanggap dan hanyat menyambut suaminya yang menawan dan penuh kasih.
Peruntungan dan Rezeki: hal yang perlu diwaspadai oleh pasangan ini adalah keduanya bisa menjadi terlalu berkompromi sehingga hubungan mereka menjadi terlalu lunak serta kehilangan greget dan tantangan. Sebaliknya, perlu ada pembagian tugas yang jelas dan serasi, misalnya ada yang giat mencari nafkah dan ada yang mengawasi pengeluaran. Dengan begitu, kondisi keuangan keluarga akan langgeng.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Gadis bershio Babi kalau tidak sangat apik, pastilah jorok sekali. Namun, ia tetap perempuan yang menarik dan sederhana. Ia tidak ragu berkorban untuk mereka yang disayanginya dan hanya akan meminta sedikit sebagai imbalannya. Gayanya begitu polos. Ia bisa mencintai dengan segenap hati. Ia lebih senang tidak dikenal oleh orang yang dicintainya sehingga sanggup secara diam-diam mengagumi seorang “dari jauh” sampai bertahun-tahun atau melayaninya dengan rasa pengabdian yang tulus tanpa diketahui pengorbannya itu.
Ketika menikah, perempuan bershio Babi akan berperan sebagai nyonya rumah yang sempurna bagi para sahabat kental suaminya dan mampu memanjakan semua buah hatinya. Ia selalu menjawab pertanyaan anak-anak, menelpon mereka tanpa sekalipun memberitahu akan menjemput atau menyuruh pulang ketika anak-anaknya sedang asyik bermain dengan teman-temannya. Walaupun sebenarnya ia keberatan dengan hal semacam itu, paling-paling sesekali ia akan mengeluh. Namun, itu bukan masalah besar baginya. Merawat keluarga merupakan kebanggaan dan kesenangan tersendiri perempuan bershio Babi. Baginya, pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan atas dasar cinta. Ke mana pun ia melangkah, orang-orang akan menyambutnya dalam suasana hangat dan bahagia.

Ketika jatuh cinta, gadis bershio Babi akan jujur mencintai dengan segenap hatinya. Dalam petualangan asmara yang setengah jalan, biasanya pemilik Shio Babi menjadi pihak yang terluka. Walaupun demikian, ia tetap sanggup memeprtahankan cinta sejatinya meski “bertepuk sebelah tangan” hingga bertahun-tahun lamanya.

Pasangan Shio Tikus dan Babi sama-sama memiliki gairah hidup yang besar. Keduanya sama-sama merasakan adanya ketertarikan terhadap pasangannya. Istri akan menganggap suaminya sangat menawan. Sebaliknya suami akan terpesona dengan daya tarik istrinya. Tidak Cuma secara fisik, secara mental pun keduanya sama-sama merasa saling memiliki.

Peruntungan dan Rezeki: pasangan kedua shio ini terlalu optimis dan berhati-hati sehingga tanpa sadar mendorong jauh keberuntungan dari pihak mereka. Tak satu pun di antara keduanya yang memiliki kemauan untuk “menginjak rem” dan menyajikan kekuatan yang mantap untuk bersatu. Keduanya masih membutuhkan sesuatu yang konkret sebagia pengikat dan perekat perkawinan itu. Jika mereka memiliki pondasi yang kuat, kombinasi semangat suami Shio Tikus mencari uang dan kekuatan istri Shio Babi akan menjelma dan menghasilkan pemasukan keuangan yang sangat menakjubkan.

11. Pasangan Pria Shio Ular

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus sosok yang menonjol, hemat, dan efisien. Ia ingin semua hal harus bermanfaat dan dimanfaatkan. Ia aktif, giat, dan jenaka. Shio Ular dan Tikus merupakan pasangan yang punya cita-cita selangit dan tidak cepat puas. Mereka tidak akan pernah berhenti memanjat ke atas. Keduanya bisa berpadu selama masing-masing pihak mampu menjaga tingkah laku dan komitmen menyusun skala prioritas. Istri Shio Tikus sangat pintar bergaul, menarik, dan akan menumpahkan seluruh perhatiannya kepada pasangannya yang memiliki ambisi besar, walaupun sebenarnya ia mendambakan lebih banyak keberhasilan daripada yang bisa dihasilkan oleh suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama banyak akal dan cukup lihai membuat jalan hidup mereka relatif mulus dan sukses. Dengan syarat, keduanya harus mampu menjauhkan rasa cemburu buta. Ekonomi keluarga akan senantiasa bertambah dan terus bertambah.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau bukan tipe pacar ideal, tetapi istri dambaan yang tak suka omong kosong. Ia penuh perhatian, hangat “di tempat tidur”, mengabdi pada suami dengan penuh tanggung jawab, telaten, teratur, jujur, dan pekerja keras. Shio Ular dan Kerbau memiliki kesamaan, yaitu sangat berhati-hati, selektif, berterus-terang, memiliki keyakinan kuat, dan berambisi meraih kebahagiaan. Dalam kehidupan rumah tangga, suami sangat ulet dan giat bekerja. Sementara, istri sangat disiplin, tertib, dan bertekad melindungi keluarga dan rumah tangganya. Keduanya bisa mengandalkan pasangannya dalam menghadapi krisis.
Peruntungan dan Rezeki: suami akan belajar mempercayai istrinya yang sangat mengagumkan dan tidak suka banyak bicara. Sebaliknya, istri akan memberikan kesetiaannya kepada suaminya, baik dalam suka maupun duka. Keduanya akan menemukan kehidupan yang bahagia dan menyenangkan. Secara ekonomi, tak akan ada masalah bagi keduanya.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Kecenderungannya, laki-laki bershio Ular yang misterius tidak disukai oleh perempuan beshio Macan yang memiliki sifat terbuka, trendi, suka bertualang, dan selalu memamerkan wajah ceria. Sifat perempuan Shio Macan cukup bertolak belakang dengan Shio Ular. Cukup mengerikan membayangkan Shio Ular dan Macan hidup di bawah satu atap yang sama. Satu-satunya persamaan Shio Ular dan Macan adalah rasa curiga yang cukup besar. Kecerdikan Shio Ular dan kecerdasan Shio Macan akan digunakan sebagai “senjata” untuk saling menaruh rasa curiga di antara keduanya. Masing-masing pihak akan saling tuding dan menyalahkan. Shio Ular tergolong tenang, waspada, berkepala dingin, dan “mematikan”. Sementara, Shio Macan sangat lantang dan suka menuduh. Keduanya sulit untuk rukun dan berdamai.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya tidak akan mencapai kecocokan. Tapi kalau sudah terlanjur? Apa mau dikata. Perlu pengorbanan hati, perasaan, dan pikiran yang sungguh-sungguh menguras stamin. Namun, hasilnya akan tetap saja, ibarat “mencampur air dan minyak“.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Perempuan bershio Kelinci yang berperangai halus dan menawan hati akan terkagum-kagum oleh ketenangan pemilik Shio Ular yang penuh gejolak. Dalam kehidupan rumah tangga, suami sosok yang anggun, lemah lembut, dan gemar membaca buku akan klop dengna pasangannya yang bershio Kelinci yang mementingkan sentimentil kehidupan dan mengejar romantisme terutama dalam urusan percintaan.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Ular akan terpikat, sementara Shio Kelinci akan tergoda. Keduanya mampu menciptakan “taman bunga” dalam kehidupan rumah tangga. Secara finansial, semuanya akan terasa mudah dicapai.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Perempuan Shio Naga yang cemerlang dan aksinya menwan mampu memikat siapa pun, termasuk laki-laki Shio Ular. Shio Ular sangat terpesona pada perempuan Shio Naga yang mampu melakukan apa pun. Di matanya, perempuan Shio Naga paling agung di antara sekian banyak perempuan di muka bumi ini. Kalaupun perempuan Shio Naga sangat mendukung aksi gerakan emansipasi perempuan, so what? Di mata laki-laki Shio Ular, apa pun yang dilakukan perempuan Shio Naga itu pantas-pantas saja. Sebaliknya, perempuan Shio Naga sangat tertarik untuk “menatap“ pemilik Shio Ular yang pendiam, cerdik, dan pemikir bak filosof. Dalam kehidupan rumah tangga, Shio Ular dan Naga merupakan pasangan yang serasi dan saling mengisi. Apa pun yang dilakukan oleh istri selalu mendapatkan respon positif dari suaminya. Sikap dingin dan bijak suami Shio Ular memberikan dorongan kuat kepada istrinya agar lebih atraktif. Dengan kata lain, kebijaksanaan suami mampu meredam sifat ekstrem dari istrinya. Dan, istrinya sangat membutuhkan perhatian semacam itu.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini sangat cocok dan kompak. Dan, sudah sepantasnya mereka mereguk kebahagiaan. Keduanya dianugrahi jalan untuk menemukan sumber rezeki yang berlimpah.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Ibarat “mendayung di danau tenang”, itulah hubungan antara laki-laki dan perempuan sesama Shio Ular. Keduanya sama-sama tenang. Perempuan Shio Ular sangat pandai berfalsafah dan tak begitu mementingkan persamaan hak antara lelaki dan perempuan. Untuk apa setengah mati bersaing, padahal bisa membujuk laki-laki agar mengikuti kemauannya? Jadi, perempuan Shio Ular tak mau ribut soal emansipasi. Baginya, perempuan selalu lebih unggul daripada laki-laki. Namun, hal tersebut tidak pernah terucap dan sangat terjaga kerahasiaannya. Ia sosok perempuan sejati. Sikap dingin dan pendiamnya, serta kecantikan sangat memikat. Ia tenang dan sangat percaya diri. Dalam kehidupan rumah tangga, otaknya tak pernah berhenti bekerja dan selalu menyokong suaminya yang tergolong laki-laki adem ayem dan tidak neko-neko. Tentu saja, suami akan terkagum-kagum pada istri karena sifatnya itu.
Peruntungan dan Rezeki: dalam harmoni dan ketenangan hidup, pasagnan ini bisa menghasilkan apa pun yang mereka kehendaki. Hubungan mereka bisa langgeng dan abadi.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Laki-laki Shio Ular dan perempuan Shio Kuda bisa menjadi pasangan yang serasi. Perempuan Shio Kuda penuh semangat, ketus, lancang, agak serampangan, luwes, dan cerdas. Ia juga pandai memoles kuku dan berguncu merah. Ia juga sosok yang lembut seperti salju dan harum seperti minyak wangi. Ini akan menggoyahkan “iman” laki-laki Shio Ular yang terkenal romantis. Shio Ular sangat bersemangat mengejar simpati si jantung hati. Sementara, perempuan Shio Kuda yang genit segera terpesona oleh intrik yang ditebarkan pemilik Shio Ular.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi antara Shio Ular dan Kuda akan memebri kebahagiaan bagi keduanya. Banyak kejutan yang akan sering mereka temui setiap hari. Itu akan membuat hidup mereka selalu segar dan tidak pernah membosankan. Hubungan ini sangat menjanjikan, baik secara lahir, batin, maupun finansial.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan Shio Kambing adalah sosok perempuan paling feminin sedunia. Sikapnya lemah lembut lengkap dengan “rengekan” dan keluhan yang seakan tak ada habisnya. Berhadapan dengan perempuan Shio Kambing akan membuat pemilik Shio Ular pusing tujuh keliling. Sebaliknya, Shio Kambing merasa disepelekan oleh kehadiran Shio Ular yang sangat “dingin”. Semakin disepelekan, Shio Kambing akan semakin “merengek” untuk mencari perhatian. Sementara, Shio Ular akan bertambah meradang mendengar rengekan Shio Kambing. Kebebasan Shio Ular serasa dirongrong habis-habisan oleh Shio Kambing.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan Shio Ular dan Kambing tak akan pernah menemukan titik temu. Apa pun yang dilakukan oleh Shio Ular akan dianggap sesuatu yang sangat menyebalkan bagi Shio Kambing. Sebaliknya, apa pun yang dilakukan oleh Shio Kambing akan dianggap teror bagi Shio Ular. Daripada terus-terusan konflik dan bergejolak, sebaiknya keduanya tidak berjalan bersama.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan bershio Monyet memiliki daya pesona yang memancar dari dalam (inner beauty). Sebagai perempuan yang menawan, ia mampu membangkitkan gairah ke mana pun ia melangkah. Ia punya cukup rasio untuk menghadapi sembarang orang dan dengan mudah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi sesaat. Ia bisa bekerja dalam kelompok mana pun karena memiliki keluwesan dan kecerdasan. Dengan modal seperti itu, semestinya Shio Ular dan Shio Monyet bisa menyesuaikan diri. Ternyata tidak. Bagi Shio Ular, Shio Monyet nyaris sama dengan mimpi buruk. Shio Ular yang pendiam dan arif terkadang suka bimbang karena jadi bulan-bulanan kejahilan Shio Monyet.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Ular memang tak akan pernah nyaman berdampingan dengan Shio Monyet. Sementara, Shio Monyet yang jenaka merasa Shio Ular bisa membuatnya gila. Keduanya tak akan pernah akur.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Shio Ular dan Ayam sama-sama cerdas, penuh perhitungan, dan mencintai peragaan. Mereka memang memiliki banyak sekali persamaan. Keduanya sama-sama menyukai uang, kekuasaan, dan romantisme. Dalam kehidupan berkeluarga, istri Shio Ayam akan berlaku efisien dan sempurna mengatur rumah tangganya. Sementara, suami adalah otak di belakan setiap transaksi keuangan. Keduanya memimpikan gengsi dan keamanan finansial. Suami cukup filosofis untuk mengimbangi istri yang kerap ngawur dan eksentrik. Pada akhirnya, suami mengandalkan kearifannya untuk membuat keputusan. Sebaliknya, istri akan merasa bahagia karena suaminya dapat memahami dirinya dan bahkan membiarkannya melepaskan seluruh ketegangannya. Istri pun ikut memimpin jalan hidup suaminya sampai tahap tertentu.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi Shio Ular dan Ayam akan berkembang secara produktif. Keduanya saling memiliki daya tari-menarik lahir batin yang kuat sekali.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing penuh kasi, setia, dan adil. Keduanya akan saling mengagumi. Dalam kehidupan rumah tangga, istri akan mendukung si lelaki hanya sampai pada batas-batas prinsip yang dianutnya saja. Sementara, suami selalu mengharapkan pengakuan yang utuh dari istrinya. Ia yakin bahwa waktulah yang akan menentukan semua sarana itu. Keduanya memiliki keyakinan yang sama kuat terhadap prinsip pribadi. Bukan tidak mungkin, keduanya akan sering terlibat pertengkaran, terlebih ketika istri melihat suaminya menyimpang dari jalan yang seharusnya. Solusinya, suami secepat mungkin harus memahami perihal istrinya yang begitu cepat tersinggung.

Peruntungan dan Rezeki: istri memang tidak materialistis, tetapi tidak bisa mengungkapkan kekaguman kepada suaminya terhadap kekayaan dan kekuasaan. Ketidaksepakatan mereka terhadap jalan pasangannya dapat membuat hubungan menjadi kurang intim.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi senang berkumpul atau bersosialisasi, baik dengan teman atau lingkungannya. Dalam kehidupan keluarga, suami akan menilai istrinya tak mampu memahami jiwanya atau kariernya di masa depan karena sifatnya yang cepat iba dan cepat berkompromi dengan orang lain. Suami agak percaya dengan hal-hal yang berbau mistik. Sementara, istri sederhana, polos, dan percaya semua orang tidak mampu memahami jalan pikiran suaminya yang kompleks dan penuh keragu-raguan. Suami merasa tersisih, menyendiri, dan tak akan memedulikan kelemahlembutan dan ketulusan istrinya. Hal ini dapat melukai hati perasaan istri.

Peruntungan dan Rezeki: kepribadian mereka yang bertolak belakang sulit untuk saling membahagiakan. Walaupun jarang terjadi pertengkaran yang sengit, tetapi masing-masing mereka saling melukai perasaan pasangannya.

12. Pasangan Shio Ayam

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus

Perempuan Shio Tikus cepat terangsang, praktis, cerdas, dan sangat efisien. Dalam kehidupan berkeluarga, suami doyan memerintah, fanatik, dan cenderung memberi “kuliah”. Sementara, istri menolak kritik dan dapat menjaid ketus serta pelit kalau perasaannya terluka. Akalnya yang banyak membuatnya enggan mengikuti semua perintah suami. Keduanya cenderung saling meresahkan pasangannya.
Peruntungan dan Rezeki: bukan pasangan serasi. Suami sibuk memerintah dan mencari-cari kesalahan, sedangkan istri siap melawan dengan berapi-api. Satu pihak menyerang, sedangkan pihak lainnya bertahan, bahkan membalas menyerang pula. Kacau, kapan akurnya? Lalu apa artinya rezeki?

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau

Pihak laki-laki sosok yang terbuka, terus-terang, berani, dan dapat menerima sifat pendiam seperti pasangannya. Shio Ayam pekerja keras dan mampu memberi martabat dan gengsi yang tinggi pada pasangannya Shio Kerbau. Dalam kehidupan rumah tangga, suami kagum pada istrinya yang mantap dan tegas. Sebagai reaksi terhadap suami, istri akan mengurangi sikap demonstratifnya dan berusaha memenuhi kehendak suami. Istri tampak lebih bijak dan blak-blakan daripada suami.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi yang mengagumkan dan langgeng. Keduanya akan saling merasa pasangannya bertanggung jawab dan berdedikasi. Keberhasilan materi pun akan selalu menyertai pasangan ini.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan

Keduanya sama-sama berjiwa aktif, dan progresif, tetapi mempunyai banyak perbedaan. Pihak laki-laki terlalu egois dan nyentrik bagi pihak perempuan yang penuh gairah. Perempuan Shio Macan terlalu bersikeras dan tak mau kalah menghadapi kritik suaminya yang rewel. Dalam situasi berbeda, boleh jadi mereka bisa sama-sama enerjik dan giat. Namun, dalam kombinasi ini mereka boleh dibilang keras kepala. Justru di situlah letak tantangan yang mengasyikkan bagi keduanya.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan antara Shio Ayam dan Macan akan penuh gejolak dan variasi. Hidup menjadi penuh warna dan tantangan yang mengikat satu dan yang lainnya. Rezeki akan mengalir dari berbagai arah.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci

Pihak laki-laki sosok yang terlalu terus-terang, bersemangat, dan pengkritik. Pihak perempuan intelek, artistik, tidak banyak omong, dan sedikit malas. Kalau Shio Ayam yang tak kenal lelah itu mengakhiri hubungan, Shio Kelinci akan merasa menjadi “korbannya”. Tentu saja, Shio Kelinci akan menjadi pembangkang dan sulit diajak berkomunikasi. Gaya Shio Ayam yang kurang taktis dan kurang halus memang tidak disengaja. Suami Shio Ayam tidak bermaksud menyakiti Nyonya Kelinci. Namun, suami juga tidak pernah bisa memberi simpati, pertimbangan, dan perhatian yang justru amat didambakan oleh istri Shio Kelinci.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Ayam dan Kelinci akan berbenturan. Selalu ada kejengkelan akibat pembawaan negatif pasangannya. Rezeki pun bisa menjauh bila hati terbalut kesal.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga

Pihak laki-laki akan sangat terpikat oleh kepribadian perempuan Shio Anga yang berani dan cemerlang. Sebaliknya, perempuan Shio Anga akan terpesona pada kegagahan dan kepandaian Shio Ayam. Keduanya diberi bakat untuk meraih sukses. Istri selalu menyimpan maksud tersendiri dan takkan mudah ditaklukan atau dibuat takut, tidak juga oleh sifat agresif suaminya yang kerap bertindak seperti bos. Istri sanggup dan akan menjinakkan kebawelan suaminya. Suami merasakan energi istrinya tak kunjung habis dan menganggap hal itu menggembirakan. Istri tidak akan keberatan suaminya ikut-ikutan menangani masalahnya karena suami mampu memandang dan menghormati istrinya.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi perkawinan yang luar biasa dan produktif pula. Sangat mungkin pasangan ini menjadi pasangan yang kaya raya.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular

Paduan yang membawa bekah bagi keduanya. Shio Ayam dan Ular sama-sama intelek, tetapi pada tingkat yang berlainan. Pihak perempuan tenang dan agak lamban, sedangkan pihak laki-laki selalu dihinggapi semangat yang tinggi dan optimisme.
Peruntungan dan Rezeki: persatuan ini membuka kesempatan untuk saling mengimbangi neraca masing-masing dan sekaligus menimbang kelebihan pasangannya.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda

Perempuan Shio Kuda terlalu keduniawian, gemar bercanda, menyenangi kehidupan glamor, dan tak berniat hidup tenang seperti rencana pasangannya. Shio Ayam boleh punya ide cemerlang dengan metode yang handal. Di pihak lain, Shio Kuda lebih praktis, realistis, sukar ditebak, dan tidak konsisten. Dalam kehidupan berkeluarga, suami tak mampu memahami gaya istrinya yang selalu berubah-ubah. Istri tak sanggup menjalani rutinitas, bahkan muak dengan angan-angan suaminya yang menurutnya indah di atas kertas, tetapi jauh dari realita.
Peruntungan dan Rezeki: perkawinan mulus hanya jadi bayang-bayang karena keduanya sering merasa jengkel kepada pasangannya. Rezeki yang diterima bisa jadi sumber perselisihan terutama dalam pemanfaatannya.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing

Perempuan Shio Kambing sosok yang lembut, agak emosional, dan sangat bergantung. Dalam kehidupan rumah tangga, suami dapat menjadi panutan dan tempat untuk menyandarkan diri bagi istri. Namun, suami tak bisa terus menerus mengimbangi istrinya yang suka mengasihani diri sendiri. Suami tampaknya lebih mampu menghadapi kenyataan pahit daripada menghadapi perasaan lembut istrinya. Istri masih bisa memahami optimisme dan ambisi suami, tetapi yang dirasakan terlalu dingin dan penuh perhitungan. Istri yang lembut ini mudah terluka.

Peruntungan dan Rezeki: bila suami terlalu sering mencela, istri tak segan-segan mengepak barang kapan saja. Kemudian, pulang ke rumah orangtuanya. Selesailah, cukup sampai di sini saja…

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet

Perempuan dan laki-laki sesama Shio Ayam sama-sama pintar, serius dan perfeksionis. Keduanya juga memiliki bakat yang sama, yaitu saling memancing kemarahan. Keduanya cenderung saling memanasi perasaan pasangannya lewat cara yang keliru. Mereka hanya akan bekerja sama jika dorongan untuk berbuat begitu sudah tak terelakkan lagi.
Peruntungan dan Rezeki: kelihatannya pasangan ini hanya dingin dan saling membela diri. Namun, bila keduanya dapat saling mengubah kelakuan, bukan tidak mungkin keluarga ini menjelma menjadi keluarga yang sangat mapan secara ekonomi.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam

Perempuan Shio Monyet sosok yang lincah, tak kenal takut, pintar mengungkapkan jalan pikirannya. Sementara, laki-laki Shio Ayama memiliki lidah tajam, tetapi berhati mulia. Keduanya berbudi luhur, tetapi pasangan ini dapat saling memancing kemarahan. Keduanya juga akan cepat merasa dongkol dan kerap dihantui pasangannya sendiri. Namun, keduanya juga sama-sama tahu kewajiban, memiliki watak yang teliti dan bertanggung jawab. Siapa tahu, pasangan ini akan mampu melepaskan sifat-sifat yang senang menuntut untuk meraih cita-cita bersama.
Peruntungan dan Rezeki: akan ada diskusi panjang sebelum sepakat untuk berdamai atau sepaham untuk melaksanakan gencatan senjata. Kalau mampu berdamai, rezeki akan mengalir masuk bak “air bah”.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing

Shio Ayam dan Anjing sama-sama cerdas dan penuh selidik, tetapi menghargai keterus-terangan, bangga terhadap diri sendiri, dan berkeyakinan kuat. Kalau pihak laki-laki mulai mengomel dan mengurut kesalahan pasangannya, sebaliknya pihak perempuan akan membalasnya dengan “pidato panjang-lebar yang akan membuat merah telinga”. Keduanya sama-sama ketus dan sanggup melukai pasangannya.

Peruntungan dan Rezeki: hubungan ini hanya bisa bertahan bila salah seorang rela mengalah, menanggalkan kepentingan sendiri, dan berkepala dingin untuk berdamai. Masalahnya, siapa di antara keduanya yang akan memulai terlebih dahulu? Perpaduan keduanya membuat seret aliran rezeki.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi

Perempuan bershio Babi sosok yang dapat dipercaya. Ia hanya menerima segalanya, tak tega melukai perasaan orang lain, apalagi suami sendiri. Sementara, Shio Ayam sosok yang gampang menuduh dan blak-blakan. Ia laksana “sepasang mata yang tak pernah tidur”. Shio Babi tergolong pemikir yang tak memihak, tetapi selalu bersedia menerima saran dan pendapat orang lain.

Peruntungan dan Rezeki: istri butuh perasaan tajam dari suami. Inilah satu-satunya perekat yang ada dalam perkawinan. Perlu pengertian suami, terutama masalah pengelolaan pendapatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar